Ridwan Kamil berkeliling gereja untuk memastikan malam Natal yang aman - WisataHits
Jawa Barat

Ridwan Kamil berkeliling gereja untuk memastikan malam Natal yang aman

Bogordaily.net – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengunjungi gereja di Kota Bandung pada Sabtu, 24 Desember 2922. Ridwan Kamil akan memastikan hajatan di Jabar berlangsung aman.

“Malam ini saya akan keliling dan memastikan keamanan dan kenyamanan perayaan Natal agar kebaktian Natal bisa berjalan maksimal,” kata Ridwan Kamil dikutip detik.com, Sabtu 24 Desember 2022.

Ia juga telah meminta TNI, Polri dan beberapa aparat lainnya untuk mengerahkan pengamanan maksimal. Khusus untuk perayaan Natal nanti, semua petugas di seluruh gereja di Jawa Barat akan disiapkan.

“Yang sedang melaksanakan kebaktian Natal bagi umat Kristiani, mohon dilakukan dengan aman, nyaman dan tenang. Insya Allah karena semua aparat keamanan sudah sangat siap,” kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Masyarakat juga didorong untuk secara aktif meneliti informasi tentang lalu lintas dan tempat parkir di tempat wisata. Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan kendaraan di tempat wisata atau tempat keramaian lainnya.

“Silahkan berlibur, cari tempat parkir, tidak macet dan sebagainya,” pinta Kang Emil.

Sebelumnya, diprediksi hingga 1,3 juta wisatawan akan menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang di properti wisata yang tersebar di Jawa Barat.

Wisatawan dari sejumlah daerah diprediksi akan tiba di Jawa Barat pada 23 Desember mendatang. Puncaknya diperkirakan terjadi setelah perayaan Natal.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan pihaknya akan mengerahkan 26.293 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, antara lain dari TNI, Polri dan instansi terkait. Untuk alasan keamanan, petugas nantinya akan diterjunkan ke 1.210 gereja dan tempat ibadah lainnya di 134 lokasi.

Untuk destinasi wisata terdapat 598 resor, 60 terminal, 138 pusat perbelanjaan, tiga bandara, 1.239 titik konsentrasi aktivitas massa, 66 kawasan transportasi massal, dan dua pelabuhan laut.

“Kami tegaskan di sini tidak ada perkelahian di tempat wisata. Kami ingatkan teman-teman yang melakukan aksi ini untuk tidak melakukan (tawuran), kami akan menindak tegas,” kata Suntana.

Editor: Rialdi

Tonton video lainnya dan kunjungi YouTube BogordailyTV

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button