Ridwan Kamil akan nonton malam Natal di Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Ridwan Kamil akan nonton malam Natal di Jawa Barat

bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengawasi perayaan Natal. Ridwan Kamil ingin memastikan perayaan di Jabar aman.

“Malam ini saya akan berkeliling untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perayaan Natal agar kebaktian Natal berjalan seoptimal mungkin,” kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Kota Bandung, Sabtu (24/12/2022).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu memastikan aparat keamanan bersiaga untuk mengawal pelaksanaan kebaktian dan perayaan Natal dan Tahun Baru di Jawa Barat. Ia juga mengimbau masyarakat yang ingin berlibur pada Natal dan Tahun Baru untuk mewaspadai kemacetan lalu lintas.

Masyarakat juga didorong untuk secara aktif meneliti informasi tentang lalu lintas dan tempat parkir di tempat wisata. Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan kendaraan di tempat wisata atau tempat keramaian lainnya.

“Silahkan berlibur, cari tempat parkir, tidak macet dan sebagainya,” pinta Kang Emil.

Sebelumnya, diprediksi hingga 1,3 juta wisatawan akan menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang di properti wisata yang tersebar di Jawa Barat.

Wisatawan dari sejumlah daerah diprediksi akan tiba di Jawa Barat pada 23 Desember mendatang. Puncaknya diperkirakan terjadi setelah perayaan Natal.

“Kemarin ditransmisikan oleh PHRI, kemungkinan orang yang akan berwisata ke Jabar mencapai 1,3 juta orang,” kata Irjen Pol Suntana Polda Jabar saat ditemui di Padalarang, Kamis (22/12/2022).

(Selatan/Bola)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button