7 Tempat Wisata Sembuh Di Tegal Guci Yang Cocok Untuk Menghilangkan Stres - WisataHits
Jawa Tengah

7 Tempat Wisata Sembuh Di Tegal Guci Yang Cocok Untuk Menghilangkan Stres

Sejumlah wisatawan bermain di 13 pemandian air di Obyek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (15/6). ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Salah satu desa wisata yang terkenal di Tegal adalah Desa Guci.

SuaraCentralJava.id – Sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah, Tegal memiliki banyak tempat wisata menarik yang tidak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Keindahan wisata alam di kota ini patut mendapat perhatian lebih.

Salah satu desa wisata yang terkenal di Tegal adalah Desa Guci. Dari tahun ke tahun, pembangunan hotel di Guci Tegal juga semakin meningkat untuk memudahkan pengunjung untuk menginap.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu dari tujuh wisata di Tegal berikut ini? Simak beberapa daftarnya dulu, yuk.

Mandi pertama 13 gelas

Baca Juga: Sungai Tanah Pepe Dapat Pujian Anggota DPR-RI: Memberdayakan UMKM untuk Warga dan Tidak Menghancurkan Alam

Desa Guci memiliki tempat wisata pemandian air panas yang sangat menyehatkan kulit. Lokasinya di Ow Bojong, Kalengan, Guci. Masyarakat setempat menamakan tempat wisata ini 13 Pancuran Guci Tegal.

Tempat wisata ini dinamakan Pancuran 13 Guci karena suatu alasan. Ada 13 pancuran yang sangat jernih tanpa campuran belerang. Saat ini Pancuran Guci ke-13 dibuka untuk umum setelah sebelumnya ditutup karena pandemi Covid-19.

Secara geografis, pancuran 13 kaca ini berada tepat di kaki Gunung Slamet. Jarak dari kota Tegal sendiri kurang lebih 1 jam 30 menit.

2. Wisata Kesehatan Herbal

Awalnya, Wisata Kesehatan Jamu Kalibakung (WKJ) hanya berupa kolam renang yang kemunculannya sudah puluhan tahun namun terbengkalai. Kemudian bupati berinisiatif untuk menjadikan tempat wisata ini sebagai negara pendidikan.

Baca Juga: Nikmati Gaya Padang Lokal di Pantai Purus, Sunsetnya Sungguh Indah!

Saat ini, WKJ dikenal sebagai tempat wisata yang seru sekaligus tempat belajar. Anda tidak hanya dapat melihat berbagai tanaman, tetapi juga beberapa wahana menuruni bukit yang sangat menarik.

Source: jateng.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button