Tempat wisata hits di boyolali yang menarik untuk dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat wisata hits di boyolali yang menarik untuk dikunjungi

CELEBESMEDIA.ID: Makassar – Wisata Boyolali menghadirkan berbagai wisata alam yang layak masuk dalam rencana liburan Anda selanjutnya. Beberapa tempat wisata tersebut tidak hanya instagramable tetapi juga memiliki nilai sejarah yang menarik untuk dipahami. Berikut destinasi wisata wajib di Boyolali:

1. Gunung Merapi

Foto: Gunung Merapi (kanvas)

Gunung Merapi juga menjadi tempat beberapa tempat wisata yang sangat populer di setiap kabupaten ini, lengkap dengan fasilitas wisata yang akan memanjakan pengunjung.

Pesona dan keberanian Gunung Merapi memang sudah dikenal hingga mancanegara. Dan di Indonesia sendiri, Gunung Merapi merupakan salah satu gunung berapi yang paling aktif.

Buktinya, saat ini Merapi memuntahkan awan panas hingga jarak 2 kilometer. Semoga aktivitas Gunung Merapi tidak berakibat fatal terutama bagi masyarakat sekitar.

2. Gunung Merbabu

Foto: Gunung Merbabu (kanvas)

Gunung legendaris di Boyolali berikutnya adalah Gunung Merbabu. Gunung Merbabu memiliki ketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut dan menjadi spot populer bagi anak muda yang hobi panjat tebing. Namun ada hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelumnya, yaitu:

* Kemungkinan udara dingin dan kabut tebal,

* Potensi hujan lebat,

* Hutan lebat tapi homogen,

* Dan sulit untuk menemukan sumber sumbernya.

Akses jalan atau jalur pendakian yang sangat terkenal ke Gunung Merbabu adalah sebagai berikut:

* garis selo,

* Garis Suwanting,

* Jalur Kopenhagen,

* Garis Weka

Selain itu, lereng Gunung Merbabu menawarkan banyak wisata air terjun atau air terjun atau coban. Yang terpenting, keselamatan selalu didahulukan dan alam tetap terjaga

3. Bukit Gancik Selo

Foto: Bukit Gancik Selo Boyolali (sering jalan kaki)

Mendaki Gunung Merbabu tidak akan lengkap tanpa membahas Bukit Gancik Selo. Tempat wisata alam yang dilengkapi dengan spot-spot instagramable, sekaligus penanda akhir pendakian sudah dekat.

Jalan menuju bukit Gancik Selo dapat ditempuh dengan mendaki Gunung Merbabu melalui jalur Selo. Bukit Gancik Selo atau yang juga dikenal dengan Puncak Bukit Gancik merupakan tempat peristirahatan yang nyaman bagi Anda yang ingin mendaki Gunung Merbabu dan sudah pernah mendakinya.

Keindahan Bukit Gancik Selo atau Puncak Bukit Gancik sering digambarkan sebagai negeri di atas awan, lengkap dengan pemandangan matahari terbit dan terbenam.

* Lokasi Bukit Gancik Selo atau Puncak Bukit Gancik berada di alamat Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

* Biaya masuk ke Bukit Gancik Selo adalah Rp 5.000.

4. Bukit Kinasih

Foto: Bukit Kinasih (craiovaonline)

Tempat wisata terdekat di Boyolali ini masih berada di atas bukit yang menawarkan panorama alam yang indah lengkap dengan spot foto yang instagramable. Namanya Bukit Kinasih.

Bukit Kinasih adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro dan Gunung Lawu.

Faktor cuaca menentukan kepuasan wisatawan di Bukit Kinasih. Oleh karena itu, kunjungan dalam cuaca cerah sangat dianjurkan.

* Lokasi Bukit Kinasih berada di alamat Desa Sanden, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

* Biaya masuk ke Bukit Kinasih adalah Rp 3.000 per orang.

5. Ekowisata di Taman Air Tlatar

Foto: Ekowisata Taman Air Tlatar (Wisatawan Indonesia)

Ekowisata Tlatar Water Park merupakan tempat wisata di Boyolali yang sangat cocok untuk tujuan wisata akhir pekan atau liburan keluarga.

Karena di Ekowisata Tlatar Water Park terdapat berbagai wahana wisata yang bisa dinikmati oleh segala usia. Dari wahana untuk anak-anak hingga tempat wisata untuk orang tua. Diantara mereka:

* Kolam renang,

* becak air,

* kamar mandi untuk orang dewasa,

* memancing,

* rubah terbang,

* Resto atau tempat kuliner

Daya tarik utama Ekowisata Tlatar Water Park adalah mata airnya berasal dari mata air alami yang sangat jernih dan segar.

* Lokasi Ekowisata Tlatar Water Park berada di alamat Kebonbimo, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

* Biaya masuk Ekowisata Tlatar Water Park adalah Rp 10.000.

* Ada izin untuk beberapa wahana.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button