Ridwan Kamil Akan Jadikan Bendungan Ciawi Bogor Sebagai Objek Wisata : Melihat Indahnya Pemandangan di Bogor Dianggap Menyembuhkan - WisataHits
Jawa Barat

Ridwan Kamil Akan Jadikan Bendungan Ciawi Bogor Sebagai Objek Wisata : Melihat Indahnya Pemandangan di Bogor Dianggap Menyembuhkan

ERA.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana mengubah bendungan Ciawi dan Sukamahi menjadi kawasan Puncak, Kabupaten Bogor sebagai tempat wisata baru di Jawa Barat.

Emil, sapaan akrabnya, menilai rencana tersebut sangat mungkin dilakukan, mengingat Bogor memiliki bentang alam yang sangat indah.

“Jadi ketika keadaan perairan tidak dinamis, masyarakat bisa menikmatinya sebagai tempat wisata, yang dapat meningkatkan popularitas Kabupaten Bogor yang indah dari segi pariwisata,” katanya.

Emil melakukan pengawasan lokasi pada Senin 25 Juli 2022. Menurutnya, bendungan tidak identik dengan hal-hal yang sangat teknis, tetapi juga dengan hal-hal yang sangat visual yang membuat orang bangga melihat tempat-tempat yang luar biasa.

Nantinya, kata dia, daya tarik wisata bisa ditentukan dari apa yang ada di kawasan sekitar bendungan. Bagi Ridwan Kamil, pariwisata Kabupaten Bogor tergolong unik.

“Hanya melihat pemandangan indah di Bogor saja sudah dianggap obat. Satu-satunya pertanyaan adalah bagaimana Anda bisa dimanjakan dengan kelezatan kuliner nantinya saat mengunjungi bendungan. Sehingga orang-orang yang pulang dari sini senang dan memiliki kenangan positif, serta kenyang dengan makanan yang enak-enak,” kata Emil.

Selain itu, kata Emil, keberadaan dua bendungan ini bisa mengurangi volume air di Kali Ciliwung yang mengalir ke Jakarta. Sehingga pada saat musim hujan dapat mengurangi resiko banjir khususnya di Jakarta.

“Insya Allah akan selesai sekitar tahun ini dan langsung diresmikan oleh Presiden. Tugas saya memastikan persiapan dan melaporkan kembali ke publik,” kata Emil.

Emil menegaskan, proyek senilai Rp 1,6 triliun ini juga merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam mengurangi bencana air.

“Ini adalah dua dari sembilan bendungan yang dibangun di Jawa Barat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Mudah-mudahan yang lain bisa segera selesai sehingga kita bisa mengelola pengelolaan air di Jawa Barat, provinsi dengan sungai terbanyak,” jelas Emil.

Hari : Ridwan Kamil Bendungan Ciawi Bogor, Tempat Wisata Jawa Barat

Source: era.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button