Adira Finance mengajak para pelaku industri otomotif untuk menikmati keindahan Desa Wisata Sanankerto Malang dengan menggunakan mobil - WisataHits
Jawa Timur

Adira Finance mengajak para pelaku industri otomotif untuk menikmati keindahan Desa Wisata Sanankerto Malang dengan menggunakan mobil

Memuat…

Adira Finance memperkenalkan Sanankerto sebagai destinasi wisata lokal yang ramah bagi pecinta mobil. Dermaga. Adira Finance

MISKIN – Bagi anda yang sedang merencanakan liburan ke daerah Malang selain mengunjungi Gunung Bromo, jangan ragu untuk membuat book list kunjungan ke keindahan alam lainnya. Salah satunya, Anda bisa berkunjung ke Desa Wisata Boon Pring Sanankerto atau lebih dikenal Desa Wisata Sanankerto.

Desa wisata ini terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai desa wisata ini, Anda hanya perlu berkendara sekitar 1,5 jam dari kota Malang. Begitu sampai di desa wisata yang masuk dalam daftar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia ini, Anda bisa langsung menikmati keindahan alam yang mempesona.

Anda bisa menikmati suguhan alam di Boon Pring Eco Tourism, sebuah tempat wisata berbentuk danau di kawasan hutan bambu. Mata Anda akan disuguhi pemandangan danau yang hijau dengan banyak pepohonan di sekelilingnya. Inilah yang disebut Danau Andeman. Airnya tenang, udaranya sejuk dan suara gemericik air akan mengurangi rasa lelah selama perjalanan anda.

Anda juga akan disuguhi tarian tradisional yang para penarinya menggunakan topeng yang berbeda-beda. Tari topeng ini sebagai penyambutan para tamu mengungkapkan makna hidup dan perbedaan sifat manusia.

Aneka olahan bambu yang menjadi mata pencaharian penduduk desa ini bisa Anda temukan. Untuk mendukung perkembangan usahanya, Anda bisa membeli berbagai macam kerajinan tangan, seperti: B. anyaman rebung dan pajangan kapal bambu. Selain itu, warga desa ini juga mengembangkan kreasi lokal lainnya seperti kerajinan wayang. Di sisi kuliner, Anda bisa menikmati jajanan jadul seperti carang mas yang terbuat dari ubi kering.

Sembari menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa mencicipi minuman tradisional yang kaya manfaat untuk kesehatan, yaitu teh bunga telang. Anda juga bisa menginap di rumah penduduk setempat dan merasakan kehangatan masyarakat desa.

Desa yang ramah berkendara
Keindahan Desa Wisata Sanankerto di Malang juga menarik perhatian PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) untuk menggelar kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara yang merupakan bagian dari Rangkaian Festival Kreatif Lokal 2022 di 5 Desa Wisata di Jawa dan Bali.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Local Creative Festival 2022 merupakan program CSR tahunan Adira Finance yang bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal, dan UMKM untuk mendorong kemajuan Bisnis Indonesia. Pelaksanaan Local Creative Festival 2022 juga didukung oleh berbagai pihak antara lain Zurich Insurance Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah dan Bank Danamon.

Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara merupakan kegiatan yang mengajak komunitas sepeda motor untuk berkunjung atau berkendara di desa wisata. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata dan industri kreatif di desa liburan. Sehingga sektor ekonomi, sosial dan lingkungan dapat tumbuh dan berkembang serta menjadi salah satu tujuan liburan wisatawan lokal khususnya bagi pengguna kendaraan bermotor.

“Pandemi Covid-19 mulai pulih, kita lihat wisatawan ramai mengunjungi destinasi wisata yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, kami mengajak komunitas sepeda motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara ini,” ujar Swandajani Gunadi, Direktur Pemasaran Adira Finance.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button