Desa wisata di Lombok utara digerebek delegasi G20 - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Desa wisata di Lombok utara digerebek delegasi G20 – ANTARA News Yogyakarta

MATARAM (ANTARA) – Sejumlah delegasi negara peserta KTT G20 Bali mengunjungi Desa Wisata Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat untuk melakukan kegiatan sosial dan pendidikan serta pelestarian lingkungan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Lombok Utara Hakamah yang dihubungi di Mataram, Rabu, mengatakan, sejumlah perwakilan delegasi G20 itu berasal dari Ukraina, Polandia, Argentina, Denmark, Australia, dan Brasil.

“Kedatangan mereka dikawal oleh pejabat dari Pemprov NTB,” kata Hakamah yang turut mendampingi perwakilan delegasi G20.

Menurutnya, mereka tertarik ke kawasan itu karena Desa Genggelang merupakan salah satu dari enam desa wisata di Kabupaten Lombok Utara dan memiliki kelompok relawan pemuda peduli lingkungan dan kebencanaan serta kelompok sadar wisata.

Kedatangan mereka dibarengi dengan pihak yayasan Organisasi Lingkungan dan Perubahan Iklim (ECCO), sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang lingkungan hidup yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, akan pentingnya menjaga lingkungan dan mendorong pembangunan berkelanjutan.

ECCO Foundation menjalankan program ECCO Idea Fest 2022 dan ECCO trip untuk tamu internasional (delegasi G20) dengan agenda workshop ECCO Idea Fest 2022 yang meliputi kunjungan desa dan penanaman pohon.

“Dalam kunjungan tersebut, perwakilan delegasi G20 menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemprov NTB tentang penggunaan kendaraan listrik untuk menjaga iklim global,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perwakilan delegasi G20 mengunjungi desa wisata di Lombok utara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button