Revitalisasi selesai, masyarakat sudah bisa menikmati wajah baru Candi Borobudur - WisataHits
Jawa Tengah

Revitalisasi selesai, masyarakat sudah bisa menikmati wajah baru Candi Borobudur

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat, khususnya wisatawan, kini bisa menikmati wajah baru Candi Borobudur di Jawa Tengah. Ini setelah pemerintah menyelesaikan revitalisasi, pembangunan infrastruktur, dan perbaikan jalan dan koridor menuju kawasan candi.

Wisatawan kini bisa melihat langsung kemegahan Borobudur. “Kelestarian dan manfaat ekonomi Borobudur harus dilestarikan agar dapat diwariskan kepada generasi berikutnya. Dengan bersinergi, kita bisa mengangkat Borobudur dari destinasi prioritas utama menjadi destinasi kelas dunia,” kata Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Kementerian Komunikasi dan Informatika, Senin ( 8 Januari). .2022).

Septriana menambahkan, pariwisata dan UMKM harus memiliki frekuensi, kualitas dan keberlanjutan yang sama.

“Dengan durasi menginap Durasi yang lebih lama dan pengeluaran yang lebih tinggi akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, dari yang terkecil hingga ekonomi Indonesia,” tambahnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga mendukung pengembangan pariwisata Borobudur dalam hal ini, salah satunya dengan menerapkan tiga pilar strategis untuk aspek pariwisata dan ekonomi kreatif, yaitu inovasi, adaptasi dan kerjasama.

Wakil Menteri Pembangunan dan Infrastruktur Destinasi Vinsensius Jemadu mengatakan pemerintah saat ini sedang berusaha mewujudkannya warisan sehingga pariwisata dapat dinikmati oleh generasi penerus.

“Aspek keberlanjutan ini tidak hanya tentang lingkungan, tetapi juga tentang aspek sosial budaya, ekonomi dan industri. Jadi bagaimana pariwisata ini bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat,” kata Vincent.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button