Review kuliner dan wisata murah di Terminal Leuwiliang - WisataHits
Jawa Barat

Review kuliner dan wisata murah di Terminal Leuwiliang

Bogordaily.net – Terminal bukan hanya tempat pemberhentian dan titik keberangkatan, tapi juga pusat jajanan pinggir jalan. Salah satunya Terminal Leuwiliang yang selalu dipenuhi pedagang kaki lima. Nah berikut jenis kuliner yang berjejer di Terminal Leuwiliang.

Tempat ini menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat, tidak hanya masyarakat yang tinggal di Leuwiliang tetapi juga dari berbagai daerah sering mampir kesini.

Tidak ada biaya masuk bagi orang yang ingin mengunjungi tempat tersebut, cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000. Lokasi ini berada di Jalan Raya Leuwiliang No. 100, Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Kuliner Terminal Leuwiliang

Basreng Murah di Terminal Leuwiliang. (Annisa/Bogordaily.net)

Letaknya yang sangat strategis membuat masyarakat berduyun-duyun mengunjungi terminal Leuwiliang. Kedatangan masyarakat kebanyakan hanya untuk berburu jajanan murah.

Pedagang kaki lima mulai berjualan setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Namun, karena cuaca di Bogor akhir-akhir ini buruk, para pedagang sepertinya juga tidak berjualan di sana.

Pembeli dan penjual harus lebih berhati-hati saat menyeberang jalan karena cukup banyak bus dan truk yang melintas di jalan ini. Jalanan yang tidak semulus dan berkerikil membuat mobil dan motor melambat.

Walaupun berada di tempat yang tidak kondusif, tidak mengurangi minat masyarakat untuk menghilangkan penat dengan datang ke tempat tersebut.

“Sehari bisa dapat 300.000 kalau weekday, tapi kalau dikemas di weekend bisa sampai sekitar 1.000.000,” kata Siti, retailer es krim pop.

Selain itu, ada juga pedagang dari Aldepos Cingneng bernama Soleh. Ia mengaku sudah empat tahun berjualan Basreng di sana.

Dia juga mengatakan pendapatan yang dia peroleh dari berjualan di lokasi itu membantunya untuk menafkahi keluarganya.

Di sini tidak hanya jajanan murah meriah, tapi juga tempat rekreasi untuk anak-anak bermain. Seperti tempat mancing, komidi putar, mewarnai, hingga pesawat mini.

Harganya cukup terjangkau, Anda hanya mengeluarkan Rp10.000-15.000 saja.

Setibanya tim Bogordaily di sana, terlihat beberapa anak terlihat gembira menikmati beberapa wahana yang ditawarkan di sana.

Mereka tidak hanya menjajal satu kendaraan, tetapi mengendarai hampir semuanya. Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa tempat ini banyak dikunjungi orang terutama yang memiliki anak kecil.

“Menurut saya lokasinya sangat strategis, tapi untuk permainan anak-anak masih belum ada peningkatan dan perubahan dari sebelumnya, jadi tidak berubah,” ujar Neri, salah satu pengunjung terminal Leuwiliang.

(Laras Susanthy/Annisaul Latifah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button