Reuni Keluarga, Mahasiswa Internasional – Cakra Inti Indonesia adalah reuni - WisataHits
Jawa Barat

Reuni Keluarga, Mahasiswa Internasional – Cakra Inti Indonesia adalah reuni

Reuni Keluarga Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) - Cakra Inti Indonesia.Reuni Keluarga Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) – Cakra Inti Indonesia.

PELITABANTS.COM – Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) – Cakra Inti Indonesia kembali menggelar kegiatan Family Gathering Batch II yang berlangsung secara maraton selama dua hari dan bertempat di Paradise Villa Tour, Bogor, Jawa Barat ini disambut antusias Audiens, yang omong-omong adalah mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

Ketua Yayasan Cakra Inti Indonesia Mubarok mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menjalin silaturrahmi, kerjasama, hubungan dan ikatan kekeluargaan yang baik antar mahasiswa sebagai orang terpelajar yang memiliki kemampuan kecerdasan intelektual, etika, moralitas, spiritualitas dan sosialitas yang tinggi memiliki kesadaran untuk bersama-sama menjunjung tinggi integritas. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam membangun keberagaman.

“Reuni Keluarga merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Cakra Inti Indonesia dan Universitas Tangerang Raya (Untara) untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa dan membangun kebersamaan. Kegiatan ini akan melakukan evaluasi akademik dan kegiatan belajar mengajar bagi mahasiswa untuk meningkatkan mutu dan kualitas akademik,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/9/22).

Menurut Mubarok, tujuan dari acara ini adalah untuk membangun keakraban dan membangun hubungan kekeluargaan antara mahasiswa dengan dosen, mahasiswa dengan kampus, dan antar mahasiswa.

“Selain itu, seluruh peserta juga diharapkan dapat membangun relasi dan meningkatkan kerjasama antar mahasiswa berprestasi di masa mendatang, untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul, memiliki kemampuan akademik yang baik, profesional, wirausaha, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi” jelas wisudawan. pria. Magister Manajemen ini.

Yayasan Cakra Inti Indonesia, lanjut Mubarok, telah mengeluarkan program khusus beasiswa parsial bagi calon mahasiswa yang berminat melanjutkan studi di jenjang S-1 dan S-2 mulai tahun ajaran 2022/2023.

Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) - Cakra Inti Indonesia.Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) – Cakra Inti Indonesia.

“Beasiswa ini menawarkan banyak kemudahan dalam kelanjutan pendidikan calon mahasiswa mulai dari biaya kuliah, pembelajaran online, bimbingan skripsi dan tesis serta fasilitas lainnya untuk memudahkan akses dan pendidikan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang akan melanjutkan studinya memungkinkan. Pengelola kampus berharap calon mahasiswa tidak ragu-ragu untuk mengikuti perkuliahan, karena setelah lulus pasti akan terdaftar sebagai salah satu syarat menjadi mahasiswa yang diakui negara,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Tangerang Raya, Ir. H. Moh Mardiyana, MM, P.hD oleh Kabag SDM Untara Rika Nurhidayah, S.Com., MM yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan reuni keluarga, katanya kegiatan tersebut diperkirakan tempat pertemuan untuk mendapatkan untuk saling mengenal lebih dalam, karena ada istilah yang tidak umum, maka tidak.

“Terima kasih atas pengakuan yang setinggi-tingginya, saya sangat senang melihatnya dipadatkan dengan luasnya ini di luar wilayah studi, jadi ini mungkin awalnya berasal dari mahasiswa Universitas Tangerang Raya, biasanya mungkin di sekolah atau di tempat kerja, Anda bisa Pertahankan citra Anda bagaimanapun juga. , sama seperti saya, tetapi jika Anda sudah tahu yang asli, ini yang asli. Sekali lagi saya mengapresiasi Pak Mubarok dan jajarannya serta para mahasiswa,” ujarnya saat memberikan sambutan kepada para mahasiswa

Di tempat yang sama, tambah Ketua Panitia Ahmad Solihin, tidak kurang dari 220 peserta yang datang dengan antusias dan mengikuti acara dari berbagai daerah antara lain Batam, Kepri, Kotabaru, Kalsel, Malaka dan Nusa Tenggara Timur, Medan, Sumatera Utara, Berau, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan seluruh Indonesia.

“Seluruh siswa sangat antusias untuk mengikuti kegiatan reuni keluarga dan berharap kegiatan yang sama akan diadakan lagi kedepannya agar para siswa dapat membangun ikatan satu sama lain,” ujarnya.

Solihin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berupa acara formal dan non formal, antara lain penyampaian materi fakultas, focus group discussion, bimbingan akademik dan penilaian akademik. Kegiatan non formal antara lain : malam akrab, api unggun, malam refleksi, pentas seni, kreasi mahasiswa, outbond, games, tadabbur alam. Kegiatan penilaian akademik meliputi: pembagian dosen pembimbing akademik, penyerahan catatan akademik aktif perkuliahan, kartu rencana studi, kartu hasil studi, beserta IPK mahasiswa, kartu tanda mahasiswa.

Solihin menambahkan, dimulai dengan pembukaan acara pada pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan focus group discussion pertama (FGD 1) dan Friendship Night di hari pertama yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Selain diskusi, pertukaran ilmu dan pengalaman mahasiswa, juga diberikan hiburan, baik oleh peserta sendiri maupun oleh penyanyi yang disediakan oleh panitia.

Sedangkan pada hari kedua setelah sholat subuh berjamaah, kegiatan dimulai dengan senam pagi bersama, Out Bond, focus group discussion (FGD ke-2), dilanjutkan dengan pembagian dokumen kemahasiswaan yaitu Kartu Hasil Studi IPK Mahasiswa (KHS ), Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Kartu Rencana Studi Semester (KRS), Surat Perkuliahan Aktif seluruh mahasiswa, Penghargaan Peserta Terbaik dan Penghargaan Panitia Terbaik kampus dan diakhiri dengan berakhirnya acara pada pukul 14.00 WIB, (03 /09/22),” tutupnya.

Source: www.pelitabanten.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button