Food Station BUMD DKI Gandeng IPB Tingkatkan Program Pangan Murah di Jakarta - WisataHits
Jawa Barat

Food Station BUMD DKI Gandeng IPB Tingkatkan Program Pangan Murah di Jakarta

TEMPO.CO, jakarta – PT BUMD DKI Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) sepakat bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat untuk menyempurnakan program Pangan Murah.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama PT FSTJ Pamrihadi Wiraryo dengan Rektor IPB Arif Satria di Ruang Sidang Rektor 1 Gedung Rektorat Kampus IPB, Darmaga Bogor, Jawa Barat.

“Melalui kajian ini akan ada rekomendasi perbaikan dan penyempurnaan program Pangan Murah DKI Jakarta,” kata Pamrihadi Wiraryo dalam keterangan tertulis, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Ia mengatakan, MoU tersebut akan dilanjutkan dengan Perjanjian Kerjasama (PCS) dengan Fakultas Ekologi Manusia IPB, untuk mempersiapkan studi kelayakan untuk menilai pola konsumsi, skor kecukupan energi dan gizi bagi penerima program Pangan Murah.

Menurut Pamrihadi, kerjasama dengan IPB meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan penerapan inovasi. Kolaborasi ini dianggap sebagai upaya mendasar dalam penelitian ilmiah dan pendidikan bersama.

“Serta transfer ilmu dan teknologi untuk mengatasi persoalan kompleks pertanian berkelanjutan,” ujarnya.

Dikatakannya, kerjasama ini mencerminkan realisasi atau implementasi dari keterkaitan dan kesepakatan antara PT FSTJ dan IPB. Kedua belah pihak berusaha untuk membangun kerjasama yang kuat dan efektif.

Selain itu, MoU tersebut merupakan payung hukum yang merupakan langkah awal kerjasama PT FSTJ dengan IPB terkait realisasi Tridharma Perguruan Tinggi.

“Kerjasama ini juga dimaksudkan untuk memastikan keselarasan dan sinergi yang maksimal dengan tujuan memperkuat pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Pamrihadi.

Pamrihadi mengatakan, sebagai BUMD DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya menjadi alat dalam pelaksanaan program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.
“Semoga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Prosesi penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh perwakilan Kepala Badan Pengembangan (BP) BUMD DKI Jakarta Thomas dan Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB Ujang Sumarwan.

MUTIA YUANTISYA

Baca Juga: DKI Jakarta Salurkan Subsidi Pangan Rp 1 Triliun Setiap Tahun

Source: metro.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button