Mutiara di kaki seribu bukit Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

Mutiara di kaki seribu bukit Gunungkidul

komunitas detikTravel

Pariwisata merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat. Banyak destinasi wisata ditemukan melalui berbagai media mulai dari wisata edukasi, wisata alam, wisata pantai bahkan wisata belanja.

Ada hal istimewa yang bisa kita temukan saat mengunjungi Bendungan Selatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ini adalah Embung Ngrancah, terletak di antara lanskap dengan panorama hijau.

Pengunjung juga dimanjakan dengan keramahan penduduk setempat. Sebagai desa yang mandiri secara budaya, penunjang seni dan kuliner, atraksi mengalir untuk kemudahan akses ke destinasi bagi pengunjung untuk menikmati suasana alam pedesaan yang unik di Embung Ngrancah.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Tersedia berbagai fasilitas mulai dari fasilitas parkir, toilet, jajanan khas desa yaitu Keripik Kacang Hijau, Dawet Ayu, Kerupuk Ikan, Tiwul Gunungkidul, Gathot, Jamu Jawa.

Bahkan pengunjung disuguhi atraksi gamelan, reog, bacaan gejog, dan tarian mataraman yang menjadi ciri khas Daerah Istimewa Yogyakarta.Untuk kesediaan wisatawan untuk tinggal lama, homestay yang indah dapat menghadirkan suasana pedesaan yang khas, berbaur antar warga, ikut serta dalam kegiatan tie-dye, belajar tata bahasa Jawa di Kampung Jawa Bendo.

Berkunjung ke Desa Wisata Jerukwudel, Girisubo Gunungkidul tentunya akan menjadi bagian dari pilihan karena hanya berjarak lima kilometer dari Embung Ngrancah dan Anda akan disuguhkan hamparan biru pantai Laut Selatan.

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button