5 kota ini menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk menikmati masa tua - WisataHits
Yogyakarta

5 kota ini menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk menikmati masa tua

Pada umumnya penduduk usia produktif telah melakukan pekerjaan. Ketika usia tua datang, orang cenderung menginginkan kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup mereka.

Dilaporkan oleh GoodStats, Jumat (23/12/2022) bahwa ada kota yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk menikmati masa tua. Berikut adalah 5 kota tempat orang hidup untuk menikmati masa tua.

1.Yogyakarta

Kota Yogyakarta berhasil menjadi pilihan yang paling banyak diminati. Lagi pula, 51% dari mereka yang ditanya ingin Yogyakarta menjadi kota tempat mereka ingin hidup sampai tua. Hal ini tidak mengherankan karena Yogyakarta selalu menjadi tujuan wisata bagi banyak orang.

Tak hanya wisata sejarah, banyak wisata alam juga kini sudah dieksplorasi. Selain itu, keramahan masyarakat dan suasana yang hangat memang menjadi penyeimbang bagi masyarakat.

BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa Yogyakarta Jadi Destinasi Wisata Populer

2.London

Di urutan kedua adalah kota Bandung yang dipilih oleh 40% responden. Ini adalah ibu kota provinsi Jawa Barat. Tentu saja, Bandung adalah kota yang cukup sibuk.

Namun, Bandung punya Lembang yang udaranya cukup sejuk dan banyak tempat wisata di sana. Belum lagi orang-orangnya yang ramah. Sebagai kota besar, tentu saja Bandung menawarkan fasilitas kesehatan yang lengkap.

3. Solo

Di urutan ketiga, dengan total 35% responden, kota Solo menentukan pilihannya. Merupakan salah satu kota besar di Jawa Tengah. Kota ini memiliki ragam budaya yang hampir mirip dengan Yogyakarta.

BACA JUGA: 5 Hal Menarik di Solo, Apa yang Kamu Suka?

4. Kasihan

Lagi pula, 33% dari mereka yang disurvei menginginkan kota Malang sebagai pilihan untuk menikmati hari tua. Tentunya dengan biaya hidup yang relatif murah, udara yang sejuk, dan kedekatan dengan banyak tempat wisata, menjadi pilihan yang nyaman untuk masa tua.

5. Bidang

Kota ini menjadi pilihan satu-satunya bagi masyarakat yang berada di luar pulau Jawa. Kota Padang dipilih oleh 26% responden. Kota Padang merupakan kota terbesar di pesisir barat pulau Sumatera

Survei ini juga memperjelas mengapa orang memilih kota tersebut. Seperti suasana kota yang tenang dan damai, sejuk dan asri, biaya hidup yang murah, masyarakat yang hangat dan ramah, fasilitas kesehatan yang lengkap dan transportasi umum yang memadai.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button