Resmi Jadi Wali Kota Semarang Ini 4 Pekerjaan Besar Yang Ditunggu Ita - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Resmi Jadi Wali Kota Semarang Ini 4 Pekerjaan Besar Yang Ditunggu Ita – Solopos.com

Resmi Jadi Wali Kota Semarang Ini 4 Pekerjaan Besar Yang Ditunggu Ita – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wali Kota Terpilih Hevearita G. Rahayu menyapa warga Kota Semarang dalam pesta rakyat menandai pelantikannya Senin (30/01/2023) di Balai Kota. (Ponco Wiyono-Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG – Hevearita Gunaryanti Rahayu atau lebih dikenal dengan Ita telah resmi dilantik menjadi Wali Kota Semarang. Empat pekerjaan besar menunggu pria berusia 56 tahun itu melakukannya.

Ita tak kuasa menahan isak tangisnya saat menyapa warga Kota Semarang usai resmi menjabat sebagai walikota, Senin (30/1/2023). Ditemui warga di halaman Balai Kota Semarang, Senin sore, Ita menegaskan akan segera “gaspol” sebagai orang pertama di jajaran Pemkot Semarang sehari setelah ditahbiskan.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

“Terima kasih atas semua dukungan Anda. Memang [hari] ini baru konfirmasi. Inisiasi ini adalah semangat yang harus memberikan kekuatan lebih kepada perempuan. Hal ini dibuktikan di Semarang, kepala wanita ini lebih dari 30%. Keberadaan lurah perempuan ini membuat saya berharap punya lebih banyak amunisi untuk fokus pada politik perempuan dan anak,” jelas Ita.

Pos tunggal EMagz

Ita juga menyebutkan empat bidang fokus pemerintahannya, yakni banjir, stunting, kemiskinan, dan inflasi.

“Yang perlu dilakukan saat terjadi banjir adalah pembebasan lahan. Sedangkan stunting memerlukan intervensi gizi, tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk ibu hamil,” terang alumnus veteran UPN Yogyakarta ini.

Lebih lanjut dikatakan bahwa prioritas selanjutnya, kemiskinan, berupa upaya penanggulangan kemiskinan. Meski tidak memiliki warga yang tergolong sangat miskin, Ita mengatakan penurunan angka kemiskinan merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Semarang dan menghentikan stunting.

“Yang keempat adalah inflasi, bahkan secara nasional kita baik-baik saja dari tahun ke tahun atau bulan ke bulan. Tapi akan lebih baik kalau kita bisa masuk ke level 3, sekarang masing-masing 4,” ujarnya lagi.

Solopos interaktif

Sementara itu, Megawati Soekarnoputri yang hadir dalam pelantikannya yang akrab disapa Ita juga menyampaikan beberapa pesan. Megawati mengatakan Ita harus memperkuat ketahanan pangan dan pertanian.

Saat Ita menerima pesan dari Megawati, ia mengaku bertekad menyelesaikan pekerjaan rumah. “Ini rangkaian dua periode bersama Pak Hendi yang membuat perkembangan Kota Semarang jauh lebih baik,” ujar Ita.

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button