Optimis investasi di PBD akan tumbuh pesat di tahun 2024 - WisataHits
Jawa Barat

Optimis investasi di PBD akan tumbuh pesat di tahun 2024

Optimis investasi di PBD akan tumbuh pesat di tahun 2024

Kunjungan Gubernur Jawa Timur, Pengukuhan Kabid

AIMAS – Plt Bupati Sorong Yan Piet Moso, S.Sos, MM sangat optimistis pertumbuhan investasi di Provinsi Papua Barat Daya akan sangat pesat pada tahun 2024. Hal itu disampaikan Moso usai kehadiran Gubernur Jatim Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa, M.Si baru-baru ini berkunjung ke PBD dengan misi perdagangan dan investasi.

Moso yang juga mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Provinsi Papua Barat ini bahkan memprediksi dalam waktu kurang dari satu dekade, progres investasi provinsi PBD akan melampaui dua provinsi pendahulunya di negara Papua. Yakni Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

“Kunjungan Gubernur Jawa Timur ke PBD provinsi termuda Indonesia yang baru berusia 39 hari ini merupakan kemajuan luar biasa dalam struktur berbangsa dan bernegara. Apalagi dengan misi khusus menggenjot kegiatan perdagangan dan investasi,” kata Moso.

Dikatakannya, bila misi ini terlaksana, tentunya Kabupaten Sorong juga akan dilimpahi berkahnya. Selain itu, kabupaten tertua yang melahirkan Sorong Raya juga sedang dipersiapkan sebagai kabupaten sasaran investasi.

“Saya melihat kunjungan ini sebagai peluang sekaligus tantangan bagi Kabupaten Sorong untuk memajukan investasi ke depan. Karena Kabupaten Sorong dinyatakan sebagai daerah investasi. Saya yakin jika misi ini terlaksana, Kabupaten Sorong otomatis akan dilimpahi berkah,” kata Moso.

Moso mengatakan misi dagang dan investasi menjadi kebutuhan Indonesia saat ini. Kemajuan atau daya saing suatu daerah sangat dipengaruhi oleh pertumbuhan investasi. Karena kegiatan investasi harus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan perkapita.

Agar kegiatan investasi berhasil, daerah yang berpotensi harus berani menjual potensinya sebagai daya tarik utama.

Saat ini, lanjut Moso, Kabupaten Sorong memiliki begitu banyak potensi dan manfaat. Namun, masih banyak yang belum teridentifikasi, terlepas dari apakah tergolong UKM atau perusahaan industri. Hal ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi Kabupaten Sorong untuk memaksimalkan identifikasi seluruh potensi yang dimilikinya.

Selain itu, potensi Kabupaten Sorong yang paling menonjol adalah sumber daya alam. Berupa potensi perikanan, hasil hutan, minyak dan gas bumi, serta potensi destinasi wisata alam yang eksotik.

“Potensi yang ada di Kabupaten Sorong sudah menjadi titik awal bagi kami. Ibarat kita sudah punya produknya, tinggal bagaimana kita menjualnya nanti. Tapi tidak mudah juga, sehingga perlu kerjasama tim yang kuat jika ingin mencapai tujuan besar untuk memajukan PBD di bidang perdagangan dan investasi,” pungkas Moso. (kurang lebih)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button