6 Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau dengan Kopi di Sawah - WisataHits
Jawa Tengah

6 Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau dengan Kopi di Sawah

KOMPAS.com – Kawasan Bogor, Jawa Barat memiliki beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan kendaraan umum, jalan kaki maupun kendaraan pribadi. Ada yang berbayar, ada yang gratis.

Selain itu, kawasan ini juga populer sebagai tempat liburan karena membutuhkan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan dari Jakarta.

Baca Juga: 34 Wisata Bogor Indah dan Instagrammable Cocok untuk Liburan Panjang

Berikut beberapa tempat wisata di Bogor yang mudah diakses dan bisa dijadikan inspirasi liburan.

6 Tempat Wisata Bogor yang Mudah Dijangkau

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor.DERMAGA. SHUTTERSTOCK Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang mudah dijangkau. Dari Stasiun Bogor misalnya, wisatawan bisa berjalan kaki hingga 1,6 kilometer (km), naik angkutan kota (Angkot), atau naik kendaraan pribadi.

Sesuai dengan namanya, Kebun Raya Bogor menawarkan aktivitas wisata alam bagi pengunjung. Selain menjelajahi area seluas 87 hektar ini, wisatawan juga dapat belajar tentang berbagai tanaman dan berfoto dengan latar belakang Instagramabledan mengunjungi taman hiburan.

Dilaporkan oleh Kompas.comSenin (20/6/2022), biaya masuk Kebun Raya Bogor mulai dari Rp 16.500 di hari biasa dan Rp 26.500 di akhir pekan.

Kebun Raya Bogor terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 13, Paledang, Kabupaten Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Panduan Lalu Lintas Parkir di Kebun Raya Bogor

2. Alun-Alun Kota Bogor

Alun-Alun Kota Bogor yang terletak di Jalan Kapten MuslihatKOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH Bogor City Square yang terletak di Jalan Kapten Muslihat

Bogor City Square berjarak sekitar 190 kilometer dari Stasiun Kereta Api Bogor, sehingga dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Kawasan seluas 1,7 hektar ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada tahun 2021. Terletak di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ada beberapa zona yang bisa dikunjungi wisatawan yaitu Botanical Zone, Sports Zone, Religi Zone dan Plaza Zone. Wisatawan juga dapat menikmati wisata kuliner, olahraga rekreasi dan rekreasi di taman ini.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Alun-alun Bogor dan Sekitarnya, Mulai dari Rekreasi hingga Kuliner

3. Museum Pembela Tanah Air (Museum PETA)

Museum PETA di Jalan Jenderal Sudirman, Bogor.Kompas/Raditya Helabumi Museum PETA di Jalan Jenderal Sudirman, Bogor.

Museum Pembela Tanah Air atau PETA Museum ini juga tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Bogor yang berjarak sekitar 1.1 km dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan pribadi.

Museum PETA dibangun pada tahun 1745 dan bertempat di sebuah bangunan Belanda. Dikutip dari situs cagarculture.kemdikbud.go.iddi depan museum anda bisa melihat tugu Jenderal Sudirman.

Pengunjung bisa belajar tentang sejarah PETA dan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: 6 Museum Unik Di Sekitar Kebun Raya Bogor, Yakin Mampir?

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button