Produk Unggulan Dinas Pariwisata & Industri Kreatif Jakpreneur Tampil di Pujafest 2022 - Kastara.ID - WisataHits
Yogyakarta

Produk Unggulan Dinas Pariwisata & Industri Kreatif Jakpreneur Tampil di Pujafest 2022 – Kastara.ID

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Parekraf) berpartisipasi dalam ajang Pujafest 2022 yang akan digelar pada 4-7 Agustus 2022.

Dalam acara tersebut, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menggandeng dua pelaku UMKM binaan (Jakpreneur) yang telah dikurasi, Jak Coffee Tea dan SSDJ Souvenir Jakarta.

Jak Coffee Tea merupakan UMKM yang fokus pada penjualan berbagai bahan dasar olahan kopi dan teh. Sedangkan SSDJ Souvenir Jakarta merupakan UMKM yang membuat oleh-oleh dengan tema Jakarta happy.

Setiap motif produk UMKM merepresentasikan sejarah tempat wisata, kuliner, karakter dan lain-lain yang ada di kota Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan acara Pujafest 2022 dapat memberikan dampak bagi masyarakat, terutama pengunjung lokal dan internasional.

Terutama untuk mendekatkan diri dengan calon pembeli berbagai produk industri kreatif lokal khas Indonesia, khususnya kreasi UMKM dari Jakarta yang akan ditampilkan pada pameran ini.

Selain itu, lanjut Andhika, Pujafest 2022 juga menjadi ajang kolaborasi antar pemangku kepentingan dalam merevitalisasi produk UMKM sebagai langkah percepatan pemulihan ekonomi negara melalui sektor pariwisata dan industri kreatif.

“Kami sangat yakin Puja Festival 2022 akan berdampak pada pertumbuhan UMKM dan sektor pariwisata. Kami mendukung penuh kegiatan ini,” ujarnya (5/8).

Andhika berharap kehadiran Jak Coffee Tea dan oleh-oleh SSDJ Jakarta di Pujafest 2022 juga dapat menginspirasi masyarakat untuk berwisata dan memanfaatkan produk-produk pelaku industri kreatif lokal Jakarta.

“Selain itu, Jakarta menjadi salah satu barometer pengembangan dan inovasi pelaku ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Andhika.

Mohon perhatikan pameran Pujafest 2022 yang akan dilaksanakan selama empat hari mulai pukul 08.00 – 17.00 di Lapangan Siwa Candi Prambanan.

Acara ini diikuti oleh 78 UMKM dari berbagai pemerintah daerah dan UMKM mandiri di Indonesia. (Melompat)

Source: kastara.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button