Resep Kue Bawang Renyah Tepung Terigu 1 kg - WisataHits
wisatahits

Resep Kue Bawang Renyah Tepung Terigu 1 kg

Resep Kue Bawang Renyah Tepung Terigu 1 kg

Piknikdong.com – Bingung mencari resep roti bawang goreng tepung 1kg? Jangan khawatir, sekarang Anda berada di tempat yang tepat.

Siapa yang tidak tahu kue bawang? Kue bawang adalah makanan ringan yang sangat populer bagi banyak orang.

Resep Kue Bawang Renyah Tepung Terigu 1 kgResep Kue Bawang Renyah Tepung 1 Kg, Gambar : Istimewa

Bukan tanpa alasan lho, rasanya yang enak, renyah dan memiliki tekstur yang gurih membuat siapapun ketagihan untuk selalu ingin menikmatinya.

Menjelang lebaran, kue bawang banyak dijajakan hampir di setiap warung, mulai dari minimarket hingga supermarket, hal ini tak lain karena sangat cocok disajikan sebagai hidangan saat tamu datang ke rumah saat lebaran.

Cara membuat kue bawang ini tidak sulit lho, jadi meskipun mudah ditemukan di tempat tinggal kita, membuat kue bawang sendiri pastinya lebih higienis dan rasanya juga bisa disesuaikan sendiri.

Nah, bagi yang penasaran dan ingin mencobanya, berikut rekomendasi resep kue bawang renyah tepung terigu 1 kg yang hanya membutuhkan beberapa langkah, dilansir dari kitchenzahra.com. Dengarkan sampai akhir, oke?

Resep Kue Bawang Renyah Tepung Terigu 1 kg

Jenis: Camilan

Memasak: bahasa Indonesia

waktu persiapan: 30 menit

Waktunya memasak: 20 menit

Jumlah waktu: 1 jam

Bahan resep:

  • 1 kg tepung terigu
  • 100 gram sagu
  • 100 gram bawang merah
  • 50 gram bawang putih
  • 100 gram tape biru
  • 50 gram daun sop (iris tipis)
  • 350 ml santan
  • 50 gram minyak sayur (ditambahkan ke pita biru untuk menggoreng bawang)
  • 2 telur
  • 2 bungkus royko
  • garam secukupnya

Petunjuk Resep:

Langkah 1, kecokelatan bawang merah, bawang putih dan daun sop: Cincang halus bawang merah dan bawang putih (jangan dicampur).

Masukkan potongan minyak sayur berwarna biru ke dalam wajan, panaskan. Tumis terlebih dahulu bawang merah sampai kecoklatan, angkat.

Tumis bawang putih hingga keemasan, angkat.

Masukkan daun sop, aduk sebentar, matikan api (biarkan daun sop dalam minyak goreng karena minyak dalam wajan akan menambah adonan tepung).

Langkah 2, buat adonan: Ambil wadah, masukkan tepung terigu, sagu, royko, garam, aduk rata, masukkan bawang goreng, tekan bawang goreng ke dalam tepung agar sedikit hancur, aduk rata.

Langkah 3, tambahkan telur: Tambahkan telur ke dalam campuran dan aduk rata. Masukkan daun sop yang sudah digoreng dengan minyak yang dikandungnya, aduk kembali.

Langkah 4, pipihkan adonan lalu potong-potong: Aduk adonan hingga benar-benar rata, ratakan dengan rolling pin hingga tipis, pahat sesuai selera sesuai ukuran.

Langkah 5, goreng roti bawang: Setelah dipotong semua bisa langsung digoreng dengan minyak panas yang banyak.

Goreng sampai berwarna keemasan. Angkat lalu tiriskan, sajikan atau masukkan ke dalam toples.

Ini adalah resep Pancake Bawang Crispy untuk 1 kg tepung, tidak terlalu sulit bukan? Mari kita coba melakukannya sekarang. Semoga beruntung.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button