Bus wisata Macito sebanyak 2 unit dari Juragan99 – Mobil Niaga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Malang - WisataHits
Jawa Timur

Bus wisata Macito sebanyak 2 unit dari Juragan99 – Mobil Niaga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Malang

Bus wisata Macito sebanyak 2 unit dari Juragan99 – Mobil Niaga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Malang

MobileKomersial.com Bus wisata Malang City Tour atau yang akan lebih banyak di dengar Macito setelah diluncurkan pada akhir tahun 2022 ini menjadi daya tarik bagi masyarakat dan wisatawan di kota Malang Jawa Timur.

Melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, pemerintah kota meluncurkan dua bus wisata Macito gratis. Namun, armada dari dua gerbong tersebut hanya digunakan satu armada hingga awal Januari, yang belum selesai karena masalah administrasi.

Baca Juga: Penjualan Truk Melonjak, Isuzu Belum Tertarik Jual Sasis Bus Besar

Meski demikian, warga setempat sangat antusias bisa menikmati wisata jalan-jalan dengan bus Macito. Sedikitnya 1.716 orang telah menggunakan jalur bus tersebut sejak beroperasi pada 9 Januari 2023.

“Setiap hari, Macito melayani enam perjalanan dengan 20 hingga 22 penumpang yang sebagian besar adalah pelajar,” kata Ketut Wahyu, pengamat transportasi darat Dinas Perhubungan Kota Malang, dikutip dari laman Pemkot Malang.

Bagi Warga Kota Malang dan Wisatawan yang ingin menjelajahi Kota Malang secara gratis dengan Bus Macito, silahkan mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi Macito yang tersedia di Google Play Store.

Baca Juga: Arus Logistik Lancar, Pembangunan Tol Akses Patimban Resmi Dimulai

Bis macito. dok : Kota Malang

“Kami mengimbau masyarakat mendaftar lebih awal, mengingat antusiasme masyarakat yang ingin menggunakan layanan bus Macito sangat tinggi,” ujarnya.

Melihat tingginya animo warga tersebut, Ketut mengatakan Pemkot Malang nantinya akan menambah dua bus Macito lagi dengan menggandeng pihak ketiga.

“Saat empat bus beroperasi, hanya ada tiga bus reguler karena satu bus untuk berjaga-jaga jika ada kegiatan atau tamu yang datang dari Kota Malang,” ujarnya.

Baca Juga: Kemungkinan Penyebab Kecelakaan, Polisi Tindak Truk ODOL Pakai Tilang Manual

Menilik unggahan Instagram seorang pengusaha Malang, Gilang Widhia Pramana mendonasikan dua buah bus wisata Macito kepada Pemkot Malang sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang dijalankannya.

Kedua bus tersebut berwarna merah marun dan jingga, dengan nama perusahaan Gilang di sekeliling bus tersebut. Acara serah terima dilakukan oleh Gilang kepada Walikota Malang, setelah acara dilakukan tour keliling kota Malang dengan unit terbaru Macito.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Peugeot e-Partner Electric Blind Van

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button