Wisata Kota Solo Meluas, PHRI: Okupansi Hotel Sentuh 89% - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Kota Solo Meluas, PHRI: Okupansi Hotel Sentuh 89% – Solopos.com

Wisata Kota Solo Meluas, PHRI: Okupansi Hotel Sentuh 89% – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Penari membawakan tarian Gambyong dalam acara soft opening Taman Pracima atau Pracima Tuin, Solo, Sabtu (21/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Peresmian beberapa destinasi wisata baru serta semarak perayaan imlek di kota Solo berdampak positif bagi bisnis perhotelan. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Solo mengatakan, tingkat hunian hotel rata-rata baru-baru ini mencapai 89%.

Destinasi wisata unggulan di kota Solo saat ini sedang tren di media sosial dan bahan diskusi yang menarik di masyarakat lokal bahkan dari luar kota. Menurut PHRI Solo, hal ini terjadi karena Pemkot Solo bersama Dinas Pariwisata Kota Solo dan eselon lainnya sangat berminat mewujudkan misi memajukan sektor pariwisata.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

Pada awal Januari 2023, beberapa destinasi wisata baru diresmikan di Kota Solo. Ini termasuk Taman Pracima Tuin di Pura Mangkunegaran Solo, Solo Safari dan Masjid Agung Sheikh Zayed di Gilingan Banjarsari.

Pos tunggal EMagz

Pada momen Imlek 2023, kota Solo juga menjadi magnet wisata. Kemeriahan dekorasi Imlek di Balai Kota Solo dan kawasan Pasar Gede Hardjonagoro Solo diburu wisatawan.

Hal ini dianggap sebagai salah satu alasan mengapa wisatawan berduyun-duyun ke kota Solo untuk berlibur. Seiring dengan tumbuhnya daya tarik wisata di kota Solo masa kini, hal ini tentunya mempengaruhi tingkat hunian hotel dengan rata-rata tingkat hunian sebesar 89%. Performa ini lebih unggul di antara kota-kota lain.

Salah satu media nasional ternama pernah memberitakan adanya potongan pajak 5% untuk hotel yang memberikan diskon kepada tamunya. Menanggapi hal tersebut, Kepala BPC PHRI Solo, Abdullah Soewarno, dalam laporan tertulis yang diterima Solopos.com, Rabu (25/1/2023), tidak ada potongan pajak sebesar 5% bagi hotel yang memberikan diskon kepada tamunya.

Pernyataan ini juga berdasarkan konfirmasi Kepala Dinas Pendapatan Kota Solo Tulus Widayat. Minat wisatawan dan hiruk pikuk kota Solo merupakan bukti keseriusan pemerintah Kota Solo dan pemangku kepentingan pariwisata dalam menciptakan kota nyaman yang layak menjadi pilihan para wisatawan.

Solopos interaktif

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button