Rektor Untag Surabaya hadiri KKN bertema di Desa Sendangduwur, Lamongan - WisataHits
Jawa Timur

Rektor Untag Surabaya hadiri KKN bertema di Desa Sendangduwur, Lamongan

Untag Rektor Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho mengunjungi mahasiswa peserta KKN tematik di Desa Sendangduwur, Lamongan, Kamis (21/7/2022)

Lamongan, Bhirawa.

Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA, CPA mengunjungi peserta KKN tematik di Desa Sendangduwur, Lamongan, Kamis (21/07/2022)

Turut hadir dalam kunjungan ini Dekan Ekonomi, Dekan Psikologi, dan LPPM beserta jajarannya pada KKN Tematik 2022 yang diikuti oleh 30 mahasiswa reguler.

Pelaksanaan KKN oleh Rektor beserta rombongan diterima oleh Kepala Desa Sendangduwur, Bpk. Barrur Rohim, S.Pd yang bertempat di Balai Desa Sendangduwur, Lamongan. Dimulai dengan ziarah ke rumah makan Sunan Sendangduwur, melihat sumur giling dan menyapa Rektor dengan DCR.

Rektor Universitas Surabaya pada tanggal 17 Agustus 1945, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA, CPA dalam sambutannya mengatakan kegiatan KKN merupakan bagian dari proses pendidikan masyarakat. Mahasiswa datang ke lokasi KKN untuk belajar di masyarakat. Masyarakat dan pemerintah daerah juga bisa belajar tentang inovasi-inovasi mahasiswa KKN.

Kegiatan masyarakat adalah kegiatan akademik. Oleh karena itu, pimpinan UNTAG ingin memastikan bahwa kegiatan yang sesuai dengan rencana dan hasil kegiatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu juga berfungsi sebagai pengayaan bahan ajar untuk kegiatan penelitian dan pengabdian. Dengan demikian, KKN merupakan implementasi komprehensif dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rektor UNTAG mendukung dan menyambut baik berbagai program inovasi yang dilakukan mahasiswa KKN.

Sementara itu, Direktur Pelaksana KKN Tematik Untag Sayidah Aulia ul’haque, S.Psi., M.Psi, psikolog, menggalakkan berbagai program berbasis sumber daya lokal dan berharap desa bisa bekerjasama dengan UNTAG.

Koordinator Bidang Tematik (Korlap KKN) mahasiswa Fakultas Ekonomi Sendangduwur menjelaskan program kerja yang dilakukan oleh masing-masing kelompok mahasiswa KKN di desa Sendangduwur, termasuk program kerja Kelompok 1 yaitu pendampingan organisasi kepemudaan, pendampingan – Minat dan bakat pemuda di Desa Sendangduwur. Kemudian program kerja Kelompok 2 yaitu pembaharuan kemasan produk UMKM tie dye, pelaksanaan sosialisasi materi manajemen operasional (manajemen produksi dan modal pemasaran), pelaksanaan sosialisasi penanganan tie dye dan limbah emas.

Program kerja kelompok 3 adalah pemutakhiran arah dan pencatatan titik koordinat setiap wisata dan UMKM di Googlemaps serta pemutakhiran nama kantor kepala desa. Program kerja Kelompok 4 adalah membuat katalog profil desa Sendangduwur dan membuat publikasi media sosial.

Kegiatan Amal di Desa Sendangduwur, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Kegiatan KKN akan berlangsung mulai tanggal 13 Juli 2022 sampai dengan 24 Juli 2022. Peserta KKN sebanyak 30 orang dari 2 fakultas ikut ambil bagian. Dalam setiap pelaksanaan KKN, peserta KKN dibimbing oleh seorang Pengawas Lapangan (DPL). (mengapa.aha)

Source: www.harianbhirawa.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button