Mau piknik tapi gak capek jalan-jalan? Kunjungi saja 5 tempat wisata ini - WisataHits
Yogyakarta

Mau piknik tapi gak capek jalan-jalan? Kunjungi saja 5 tempat wisata ini

Mau piknik tapi gak capek jalan-jalan?  Kunjungi saja 5 tempat wisata ini

Harianjogja.com, JOGJA—Banyak objek wisata di Jogja yang terletak di area yang luas. Hal ini terkadang membuat pengunjung lelah karena harus berkeliling objek wisata dengan jarak yang jauh.

Nah, buat kamu yang ingin berwisata ke Jogja tapi tidak ingin capek, sepertinya kamu bisa memilih objek wisata ini untuk dikunjungi. Anda tetap bisa menikmati suasana alam tanpa merasa lelah berjalan kaki.

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Jogja yang tidak akan membuat Anda bosan saat berkunjung:

1. Logo Putri Kaliurang

Tlogo Putri terletak di kompleks wisata Kaliurang, Pakem, Sleman. Letaknya yang berada di lereng Gunung Merapi dan hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari puncak gunung membuat cuaca di tempat ini terasa dingin, terutama pada pagi dan malam hari.

Baca Juga: 8 Tips Mendaki Gunung Saat Ramadhan Agar Puasa Tetap Lancar dan Nyaman

Seperti namanya, Tlogo Putri menghadap ke danau yang dipenuhi ikan air tawar. Danau ini hampir dikelilingi bukit-bukit tinggi yang penuh dengan tumbuhan hijau. Menjelang sore sekawanan monyet turun dari bukit dan bermain-main di sekitar danau. Anda bisa duduk di kursi di sekitar danau dan menyaksikan kelincahan hewan-hewan tersebut.

Lokasi danau ini tidak jauh dari tempat parkir, sehingga pengunjung tidak perlu berjalan jauh. Udara dingin dan pemandangan indah di tempat ini akan menambah puasa Anda.

Banyak juga warung makan di kompleks wisata ini yang menawarkan berbagai kuliner khas Kaliurang seperti sate kelinci dan jadah tempe. Jalan menuju destinasi ini mudah diakses dan tidak ada gangguan sehingga dapat dijangkau oleh pengunjung dari berbagai kalangan.

2. Kebun Binatang Suraloka

Jika menuju arah barat daya dari Telaga Putri, wisatawan bisa menemukan objek wisata baru bernama Kebun Binatang Suraloka di Kaliurang. Tempat ini menyajikan kebun binatang dan taman bermain untuk anak-anak.

Kebun Binatang Suraloka tidak seperti kebun binatang lainnya dimana pengunjung harus berjalan cukup jauh untuk melihat koleksi satwa. Di tempat ini, sejumlah besar hewan jinak dan ramah anak disajikan di area yang tidak terlalu luas. Pengelola menyebutnya mini zoo atau kebun binatang kecil.

Ibu-ibu juga bisa cuci mata di sini. Ada rumah kaca yang menawarkan ratusan koleksi tumbuhan termasuk anggrek. Kebun Binatang Suraloka juga memiliki kafe yang buka hingga larut malam.

3. Pantai Gua Cemara

Di Bantul, Pantai Gua Cemara bisa menjadi pilihan untuk berwisata saat berpuasa. Karena di pantai ini banyak terdapat pohon pinus yang lebat dan rindang. Pengunjung bisa membentangkan tikar di bawahnya dan menikmati semilir angin laut. Pengunjung tidak akan kepanasan, jadi hindari rasa haus.

Bagi masyarakat Bantul, tempat ini sangat cocok untuk berwisata karena jaraknya yang tidak jauh. Namun warga Kota Jogja, Sleman dan kabupaten lainnya juga bisa datang ke sini, karena akses jalan cukup mudah.

Ada warung makan di sekitar pantai yang menawarkan berbagai kuliner yang nikmat. Tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan menu.

4. Pantai Sundak

Dari puluhan pantai yang terbentang dari ujung barat hingga ujung timur Gunungkidul, Pantai Sundak menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat Ramadan. Pantai ini memiliki halaman yang luas yang ditumbuhi pohon-pohon tinggi, sehingga lingkungan di sini tidak panas.

Bagi Anda yang memiliki waktu di akhir pekan, Anda juga bisa mendirikan tenda di situs ini. Anda bisa datang di siang hari, mulai mendirikan tenda, bermain ombak, bermalam di tenda dan di pagi hari menikmati matahari yang mengintip dari balik perbukitan.

Jangan khawatir karena penduduk setempat yang menjual bahan makanan di sekitar pantai akan melayani apapun yang Anda butuhkan. Seperti nasi rames, lauk pauk ikan laut, mi instan atau kelapa muda.

Terdapat juga gazebo-gazebo di sepanjang pantai yang bisa dijadikan tempat istirahat sambil menikmati udara pantai dan menyaksikan ombak yang saling bergulung. Tempat parkirnya tidak jauh dari pantai, jadi saat berwisata ke sini Anda tidak akan lelah berjalan kaki.

5. Tangki sermo

Di Kulonprogo, Waduk Sermo bisa menjadi pilihan wisata. Anda tidak harus mengelilingi waduk. Anda tinggal memilih tempat parkir, duduk di tepi waduk, menikmati tenangnya air di sana, dan mengamati perahu wisata yang melintas.

Anda juga bisa mengendarainya. Lebih baik jika Anda naik perahu wisata di sore hari. Anda bisa menikmati suasana matahari terbenam atau sunset dari tengah danau.

Kios makanan juga tersedia untuk Anda. Bagi yang ingin berkemah, Waduk Sermo juga menawarkan tempat perkemahan nyaman dan terjangkau.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button