Rekomendasi Kuliner Malang Yang Wajib Dicoba! - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi Kuliner Malang Yang Wajib Dicoba!

PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Malang merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Timur. Sebagai salah satu kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, kota Malang menawarkan beragam destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Malang adalah tujuan yang sangat cocok untuk liburan keluarga.

Saat berkunjung ke Malang, Anda bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata. Seperti wisata alam, tempat bersejarah serta tempat wisata populer. Selain destinasi wisatanya yang beragam, Malang tentunya juga dikenal sebagai kota dengan beragam kuliner yang nikmat. Tertarik mengunjungi Malang? Anda bisa membawa keluarga atau teman Anda ke Malang untuk berlibur. Unduh langsung aplikasi Traveloka untuk menyiapkan semua akomodasi liburan Anda. Di Traveloka, Anda bisa memesan tiket pesawat seperti tiket Super Air Jet, reservasi hotel atau villa di Malang dan masih banyak lagi.

Di bawah ini adalah rekomendasi kuliner khas Malang yang wajib kamu coba.

1. Nasi Ketan Legendaris

Berkunjung ke Malang belum lengkap rasanya jika belum mencoba kulinernya. Pos Ketan legendaris merupakan salah satu kuliner khas Malang yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Lokasinya di Alun-Alun Kota Wisata Batu. Anda bisa mengunjungi Pos Ketan yang legendaris pada malam hari karena suasananya sangat ramai dengan pengunjung dan orang-orang yang berseliweran di sekitar alun-alun.

The Legenda Ketan Post menawarkan berbagai jajanan, seperti ketan dan lap. Ketan adalah yang paling dicari di kalangan pendatang di sini. Ada berbagai topping pelengkap seperti susu, keju, meses, durian, pisang, gula merah dan lainnya. Ketan dengan berbagai topping yang Anda pilih, rasanya sangat enak, cocok sebagai camilan malam hari sambil menikmati suasana di sekitar Alun-Alun Pasar Batu.

2. Depot Hok Lay

Depot Hok Lay merupakan salah satu kuliner khas Malang yang legendaris. Berdiri sejak tahun 1946, Depot Hok Lay masih menjadi destinasi kuliner bagi pengunjung. Depot Hok Lay menawarkan berbagai hidangan mulai dari mie hingga lumpia.

Salah satu menu Depot Hok Lay adalah Cwie Mie Dumplings. Cwie Mie Dumpling ini merupakan salah satu dari tiga menu terpopuler di restoran ini, yaitu Cwie Mie Dumpling, Semarang Lumpia dan Fosco. Depo Hok Lay terletak di Sukoharjo, Klowen, Malang.

3. Pecel Kawi Malang Hj.Musila

Pecel memang sudah dikenal sebagai makanan yang tersedia di berbagai daerah. Pecel juga sangat mudah dibuat sendiri dengan mengolah sayuran menjadi masakan yang sehat dan lezat. Ingin mencicipi pecel khas Malang? Anda bisa mengunjungi Pecel Kawi Malang Hj. Musilah di Kios Jalan Kawi, Bareng, Klojen, Malang.

Sama seperti Pecel pada umumnya, Pecel Kawi Malang juga menyajikan sayur-sayuran matang yang disiram saus kacang. Bedanya ada tambahan gorengan seperti bakwan, rempeyek, tempe, selain gorengan ada tambahannya seperti telur dan sebagainya. Rasa pecel biasanya ditambahkan pada tambahan di atas, memberikan rasa gurih pada Pecel Kawi Malang ini.

Makan di Pecel Kawi Malang hanya 14.000, Anda akan puas dan kenyang menikmati sajian kuliner lezat ini.

4. Puthu Lanang

Apakah Anda menyukai kuliner yang menyajikan manisan? Cobalah untuk mengunjungi restoran kuliner legendaris ini. Puthu Lanang merupakan kuliner yang sudah ada sejak lama. Terletak di gang sempit di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Klojen, Malang, tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Puthu Lanang menyajikan berbagai jajanan, termasuk jajanan manis, yang bisa Anda coba sebagai camilan setelah makan kenyang. Seperti kue putu, lupis, klepon dan lain-lain. Apalagi buat kamu yang suka makanan manis, wajib banget datang kesini saat liburan di Malang!

5. Depot Sing Han Tjwan

Restoran tua ini merupakan restoran legendaris yang sudah ada sejak tahun 1927. Depot Han Tjwan Sing pernah menjadi tempat makan yang paling populer dan ramai. Ternyata, tempat makan legendaris ini masih sering dikunjungi banyak pengunjung hingga saat ini.

Depot Han Tjwan Sing menyajikan aneka makanan khas Jawa seperti nasi uduk, sop buntut, sop iga, serta jajanan ringan seperti risol, onde-onde, kroket dan lain-lain. Meski menyajikan kelezatan kuliner yang terdapat di tempat berbeda, Anda akan merasakan pengalaman berbeda saat bersantap di restoran era Belanda ini.

Sekian rekomendasi dan review masakan khas Malang. Jika Anda berkunjung ke Malang untuk berlibur bersama keluarga atau teman, tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi berbagai kuliner khas Malang. Rekomendasi kuliner khas Malang di atas bisa menjadi referensi Anda setiap saat saat berkunjung ke Malang. Jangan lupa siapkan akomodasi liburan Anda dengan aplikasi Traveloka. Dengan Traveloka, rencana liburan Anda menjadi lebih praktis dan mudah. Selamat berlibur!

Source: parepos.fajar.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button