Destinasi body rafting Sungai Ciwayang Pangandaran, menawan, asri dan bersih - WisataHits
Yogyakarta

Destinasi body rafting Sungai Ciwayang Pangandaran, menawan, asri dan bersih

EINFALL24.COM – Keindahan alam Pangandaran tidak perlu diragukan lagi, mulai dari pantai hingga sungai yang merupakan kawasan wisata.

Sungai yang menjadi tujuan wisata ini bernama Ciwayang dan terletak di Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Pangandaran, Jawa Barat.

Kawasan tersebut benar-benar berubah menjadi destinasi wisata alam yang indah dan menarik bagi para wisatawan.

Baca Juga: Wisata Belanja Murah di Bandung, Dari Fashion Hingga Sayur Yang Wajib Dikunjungi

Sungai Ciwayang telah diperdebatkan karena kemegahannya dan bernuansa horor dan mistis, konon sekitar tahun 1998 situs ini merupakan tempat pembuangan jenazah para terduga dukun.

Namun hal tersebut hanyalah mitos belaka, karena kini Sungai Ciwayang benar-benar menjadi tempat wisata yang pelan-pelan ramai dikunjungi wisatawan.

Sekarang diketahui bahwa Sungai Ciwayang merupakan bagian dari hulu Green Canyon.

Sungai Ciwayang telah berubah dan menjadi salah satu tujuan wisata sungai di Kabupaten Pangandaran.

Sekitar tahun 2015, pemuda di wilayah Ciwayang, Cigugur dan Pangandaran mulai mengorganisir aliran sungai untuk kegiatan body rapting.

Baca Juga: The Lost World Castle, Sensasi Wisata Tawarkan Dunia Lain di Jogja

Sungai Ciwayang berhasil dimanfaatkan oleh para pemuda setempat untuk menjadi spot body rafting yang menarik dan aman bagi pengunjung.

Hasil eksploitasi ini berhasil menghilangkan rasa teror dan angker di kawasan Sungai Ciwayang dan malah menjadikannya kawasan wisata yang wajib dikunjungi karena keindahan alamnya.

Daya tarik lain bagi wisatawan di DAS Ciwayang adalah kesempatan untuk body rap bersama keluarga atau teman kantor untuk berjalan-jalan di sepanjang sungai.

Wisatawan yang melakukan body rafting di sepanjang Sungai Ciwayang selalu dijaga dan dijaga oleh pemandu yang berpengalaman.

Selain itu, wisatawan juga bisa mencoba spot foto Perbukitan Ciwayang Pariuk dengan nuansa alam yang asri dan udara yang segar.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Galunggung Airnya yang selalu berubah warna, menjadi daya tarik tersendiri jika dinikmati dari jauh

Tempat wisata di Sungai Ciwayang ini memang menjadi ikon destinasi wisata unggulan.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button