Rekomendasi 5 wisata air terjun populer di Karanganyar - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi 5 wisata air terjun populer di Karanganyar

Karanganyar, Sonora.ID – Wisata alam sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan untuk relaksasi, salah satunya wisata alam sebagai pilihan yaitu air terjun.

Liburan wisata air terjun sangat cocok karena suasana sejuk dan pemandangan yang indah membuat kita tenang.

Kabupaten Karanganyar merupakan daerah dengan banyak wisata alam yang indah termasuk beberapa air terjun yang populer.

Tempat wisata air terjun di Kabupaten Karanganyar terletak di daerah pegunungan dan lereng perbukitan Gunung Lawu, air terjun yang paling terkenal adalah Gerojogan Sweu.

Berikut 5 wisata air terjun yang indah dan populer di Karanganyar, yaitu:

  1. Grojogan Sevu

Wisata air terjun paling terkenal di Karanganyar adalah Grojogan Sewu yang terletak di Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Grojogan Sewu memiliki suasana yang asri dan bersih yang membuat pengunjung betah. Selain itu, panorama dari Grojogan Sewu sangat indah, Anda juga bisa melihat kawanan kera yang hidup di area sekitar air terjun.

  1. air terjun jumog

Air terjun Jumog juga memiliki pemandangan yang indah. Situs ini terletak di lereng timur Gunung Lawu, tepatnya di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Air Terjun Jumog buka setiap hari, pada akhir pekan atau akhir pekan buka dari pukul 07:00 hingga 17:00 WIB, sedangkan pada hari biasa jam bukanya lebih pendek yaitu pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata di Kabupaten Tegal yang Cocok untuk Liburan Sekolah, Berburu Kuliner hingga Arung Jeram

  1. Air Terjun Parang Ijo

Air terjun Parang Ijo juga memiliki pesona yang luar biasa. Hotel ini terletak di Jalan Munggur Raya, Mlinggur, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

Parang Ijo merupakan tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga, buka setiap hari mulai pukul 09:00 WIB hingga 17:00 WIB.

  1. Air Terjun Suren

Wisata alam ini mengambil lokasi di Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun ini terletak di tengah-tengah kebun teh. Padahal tempatnya tidak terlalu jauh dari jalan raya.

Air terjun ini tidak terlalu tinggi namun cukup deras, saat musim kemarau airnya jatuh deras dan mengalir ke sungai di bawahnya. Air Terjun Suren memiliki pemandangan yang eksotis.

  1. Air Terjun Sewawar Sewall

Meski tidak sepopuler air terjun lainnya, Air Terjun Sewawar Sewall juga bagus dan cocok untuk liburan bersama teman-teman.

Lokasinya cukup terpencil, sehingga cocok bagi Anda yang suka berpetualang di alam, tepat di Jalan Trengguli, Trengguli, Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Instagramable Selanjutnya dari Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga

Sumber berita: tribunsolo.com

TERBARU

31 Agustus 2022 18:15 WIB

31 Agustus 2022 18:10 WIB

31 Agustus 2022 18:00 WIB

31 Agustus 2022 17:45 WIB

Source: www.sonora.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button