Warga selamatkan lansia dari kebakaran rumah di Ciamis - WisataHits
Jawa Tengah

Warga selamatkan lansia dari kebakaran rumah di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah seorang lansia di Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terbakar pada Senin (19/9/2022).

Beruntung, warga korban kebakaran berhasil menyelamatkan pemilik rumah Sarimun yang sedang sakit (80). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Pertama, warga melihat api di atap rumah Sarimun. Saat itu Sarimun sedang sakit di rumahnya. Sementara istrinya Wagirah baru saja kembali dari sebuah undangan.

Ketika Wagirah melihat api, dia langsung berteriak histeris dan meminta bantuan warga. Kemudian warga sekitar datang dan mencoba mengevakuasi Sarimun yang berada di kamar mandi pada saat kejadian. Warga tepat waktu untuk menyelamatkan Sarimun sebelum api menyebar.

Warga kemudian melapor ke pemerintah desa dan kemudian ke posko pemadam kebakaran WMK Banjarsari.

Dikri Nur Denatama, petugas pemadam kebakaran di Posko WMK Banjarsari, membenarkan bahwa rumah seorang lansia di Desa Cigayam terbakar. Petugas pemadam kebakaran Banjarsari menerima laporan dari warga dan pemerintah desa setempat.

Api dengan cepat menghanguskan sebagian bangunan. Karena bangunan rumah tinggal berukuran 5×8 meter ini terbuat dari kayu semi permanen. Saat petugas pemadam kebakaran tiba, api sudah besar dan hampir merata.

Pejabat belum merilis informasi apa pun tentang penyebab kebakaran. Namun, kecurigaan sementara muncul karena korsleting atau korsleting listrik.

“Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Rumah yang terbakar kini rata dengan tanah,” jelasnya.

Tidak ada korban luka dalam kebakaran tersebut, katanya. Pemilik rumah yang lebih tua selamat. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir Rp 50 juta akibat kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban tewas maupun luka-luka,” katanya. (Ayu/CN/Djava hari ini)

Source: djavatoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button