Rekomendasi 4 air terjun di Jawa Barat yang cantik dan populer di kalangan wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi 4 air terjun di Jawa Barat yang cantik dan populer di kalangan wisatawan

SUKABUMIUPDATE.com – Wilayah Jawa Barat merupakan salah satu tempat yang dikenal dengan udara segar dan keindahan alamnya. Sehingga banyak wisatawan yang sengaja datang untuk mengisi waktu liburannya.

Selain pantai dan pegunungannya, Jawa Barat juga memiliki sejumlah air terjun yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menghadirkan empat wisata air terjun yang direkomendasikan.

“Keindahan alam Jawa Barat memancarkan sejuta pesona yang memikat. Diantara kekayaan geografis yang ada di Jawa Barat, salah satu magnet wisata unggulan di Jawa Barat adalah curug atau air terjun,” kata Benny Bachtiar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Bandung. seperti dilansir Suara.com.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Wisata Air Terjun Cibeureum Cibodas, Fun Healing di Dasar Gn

Keempat air terjun tersebut direkomendasikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat karena dapat dijadikan sebagai tujuan referensi wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan gratis.

Air Terjun Malela

Air Terjun Malela.  |  Foto: Instagram/@curugmalela.idAir Terjun Malela. | Foto: Instagram/@curugmalela.id

Pertama, Curug Malela di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Air terjun ini memiliki lebar 55 m dan tinggi 60 m, karena kemegahannya Malela sering disebut Air Terjun Niagara Kembar Bandung.

Benny mengatakan ahli geologi Titi Bachtiar menulis dalam bukunya Bandung Purba bahwa kata “malela” merupakan ungkapan kekaguman masyarakat Tatar Sunda terhadap sesuatu yang lebih dari biasanya.

Air terjun ini memiliki undakan yang tentunya akan memanjakan mata saat debit airnya tinggi di musim hujan. Air yang mengalir itu seperti tirai putih yang menutupi bebatuan tanah liat yang berumur jutaan tahun.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button