9 Pantai Indah Sukabumi Yang Populer Di Kalangan Wisatawan Yang Bikin Kamu Betah : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

9 Pantai Indah Sukabumi Yang Populer Di Kalangan Wisatawan Yang Bikin Kamu Betah : Okezone Travel

9 TUJUAN Wisata pantai indah di Sukabumi yang menjadi destinasi wisata populer ini bisa Anda tambahkan ke dalam daftar destinasi wisata Anda. Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyimpan banyak pesona wisata.

Salah satu destinasi wisata di Sukabumi yang menarik perhatian wisatawan adalah keindahan pantainya. Mengingat jarak antara Sukabumi dan Jabodetabek atau Bandung, pantai-pantai di sini sering dijadikan alternatif tempat liburan.

Bagi Anda yang tertarik, berikut 9 destinasi pantai indah di Sukabumi yang populer di kalangan wisatawan.

1. Pantai Citepus

Pantai ini terletak di Jalan Raya Cisolok-Pelabuhanratu. Tempatnya masih di kawasan pantai di Pelabuhanratu yang memang sudah sangat terkenal.

Di pantai ini Anda dapat menikmati berbagai aktivitas seperti memancing, menyewa perahu dan berenang. Namun, karakteristik ombak di Pantai Citepus cukup besar, sehingga ada batasan jika ingin berenang.

2. Pantai Pangumbahan

Jika Anda suka berselancar, Pantai Pangumbahan adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi. Pantai yang terletak di kawasan Ujung Genteng, Desa Pangumbahan, Ciracap, Sukabumi ini memiliki karakteristik ombak yang tinggi.

Ombak di pantai ini bisa mencapai 3 meter, yang tentunya cocok untuk berselancar. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Pusat Konservasi Penyu.

Wisata Gua Sukabumi

3. Pantai Karang Hawu

Hawu dalam bahasa Sunda berarti oven, jadi Pantai Karang Hawu berarti pantai yang karangnya seperti oven. Penamaan ini mengacu pada ciri khas pantai yang memiliki banyak bebatuan yang menjorok ke laut. Dimana salah satu karangnya berbentuk seperti oven.

Pantai Karang Hawu terletak di Desa Caringin, Cisolok, Sukabumi. Pantai ini sering digunakan oleh wisatawan sebagai spot populer untuk menyaksikan matahari terbenam.

4. Pantai Ujung Genteng

Terletak di Desa Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi, pantai ini memang cukup terpencil. Namun, pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap. Hal ini membuat Pantai Ujung Genteng menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan.

Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan pantai pasir putih yang eksotis, tetapi juga melakukan aktivitas lainnya. Seperti berfoto, berenang, berjemur, berselancar.

5. Pantai Cipanarikan

Yang unik dari pantai Cipanarikan adalah pantai ini merupakan tempat bertemunya air sungai dan laut. Tak hanya itu, di pantai yang ada di Desa Gunungbatu, Ciracap, Sukabumi ini Anda disuguhkan dengan hamparan pasir pantai yang luas dan halus. Di pantai ini Anda bisa bermain air, berenang, berjemur dan mengagumi keindahan matahari terbenam.

Baca juga: Konvoi Armada Ungu menandai pembukaan Taco Bell Paramount Gading Serpong

6. Pantai Cimaja

Pecinta surfing mungkin sudah tahu pantai ini. Pasalnya, Pantai Cimaja sering dijadikan sebagai ajang kompetisi selancar. Pantai ini dipilih karena memiliki ombak yang cukup besar dan ketinggian khas ombak pantai selatan yaitu sekitar 3-4 meter. Pantai Cimaja sendiri terletak di kawasan Cimaja, Sukabumi.

7. Pantai Cibangban

Pantai Cibangban terletak di Cimaja, Cikaka, Sukabumi atau sekitar 10 km dari Pantai Pelabuhanratu. Pantai pasir putih yang lembut dan ombak yang relatif kecil akan menyambut Anda. Meski demikian, pantai ini cukup sepi, meski pemandangannya tak kalah indah dari pantai-pantai lainnya.

Infografis Pantai Indrayanti

8. Pantai Amandaratu

Anda tidak perlu berkendara jauh-jauh ke Tanah Lot di Bali untuk menikmati keindahan pantai yang eksotis. Ternyata ada pantai yang mirip dengan Tanah Lot di Sukabumi, yaitu Pantai Amandaratu. Lokasinya di Jalan Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Ciracap, Sukabumi.

9. Pantai Palabuhanratu

Pantai Palabuhanratu merupakan pantai yang sangat terkenal di Sukabumi. Pasalnya, pantai ini memiliki pantai berpasir putih, hutan cagar alam, bebatuan dan pemandangan puncak bukit yang membuat panorama pantai Palabuhanratu semakin indah. Makanya, 9 Destinasi Liburan Pantai Indah di Sukabumi ini jadi favorit para wisatawan. ingin datang?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button