Tour de Ambarrukmo 2022, Ajak Turis dengan Poligon di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Tour de Ambarrukmo 2022, Ajak Turis dengan Poligon di Jogja

SMOL.ID – Untuk mengetahui lebih jauh tentang tempat wisata di Yogyakarta, para pemangku kepentingan pariwisata mengadakan Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-21 Agustus 2022.

Dengan semangat kemerdekaan dan kebanggaan daerah, suasana perayaan Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 yang bertepatan dengan HUT RI ke-77 semakin semarak dengan warna merah putih yang dijiwai semangat persatuan.

Acara yang berlangsung selama seminggu ini dimulai dari Plaza Ambarukmo Yogyakarta hingga berbagai objek wisata menarik di kota budaya Yogyakarta.

Bike sharing ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata alam, budaya dan kuliner di Yogyakarta melalui kegiatan wisata sepeda dan mendukung pemulihan ekonomi Yogyakarta pascapandemi.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap rata-rata lama menginap wisatawan dapat diperpanjang dari 2 hari 1 malam menjadi 3 hari 2 malam,” ujar Indra Gunawan, Marketing Manager Plaza Ambarrukmo.

“Jadi mudah-mudahan mereka punya cukup waktu untuk explore Jogja,” tambah Marketing Manager Plaza Ambarrukmo Indra Gunawan dalam keterangan tertulis yang diperoleh Smol.id pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Sebanyak 1.350 pesepeda diketahui terlibat dalam acara bersepeda Antangin Tour De Ambarukmo ini. Kegiatan dimulai di area sekitar Plaza Ambarrukmo dan dilanjutkan ke wilayah Kabupaten Kulonprogo untuk beristirahat di Waduk Sermo.

Dari sana Anda langsung menuruni Bukit Menoreh menuju Lapangan Candi, Kabupaten Sleman, melalui areal perkebunan Salak di Turi menuju Lapangan Candi Prambanan Siwa.

Dari Prambanan, langsung kembali ke Plaza Ambarrukmo untuk mendapatkan finisher’s medal dan makan siang dengan makanan khas Yogyakarta di area Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

“Saya baru pertama kali ke TDA, dengan jarak 137 km jalur TDA sudah bagus. Bisa dinikmati, enjoy banget, karena jalanan Jogja bagus dan pemandangannya juga bagus,” kata juara 1 KOM Challenge Tour de Ambarrukmo, Haris Prasojo, menggunakan Polygon Helios A7.

Source: www.smol.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button