Razia sepeda motor dan minuman keras di Polsek Sagaranten Sukabumi menyita puluhan botol miras - WisataHits
Jawa Barat

Razia sepeda motor dan minuman keras di Polsek Sagaranten Sukabumi menyita puluhan botol miras

TatarSukabumi.ID – Puluhan botol miras berbagai merek disita polisi saat operasi menciptakan kondisi di kawasan Sagarant, Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam (20/8/2022).

Kapolres Sagaranten IPTU Aap Saripudin mengatakan kepada tim media bahwa razia ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah kepada seluruh jajaran Polsek untuk melakukan razia miras juga memberikan pendampingan sebagai upaya pencegahan tindak pidana yang merugikan masyarakat. dan mengganggu situasi yang kondusif di Kamtibmas di wilayah tersebut.

“Razia ini merupakan tindak lanjut Polres Sagarant untuk menciptakan kondisi dan mencegah terjadinya tindak pidana yang dapat merugikan masyarakat di wilayah tanggung jawab Polres Sukabumi,” kata Aap Saripudin, Minggu (21/8).

BACA JUGA: 320 Atlet Sukabumi Ikuti TC Prep Provinsi Jawa Barat

Kapolres menambahkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor selama operasi berlangsung.

Petugas juga melakukan patroli keliling, malam ini petugas menemukan sekelompok pemuda berkumpul di ruas jalan baru dari Sagarants, namun petugas tidak menemukan miras atau apapun yang mencurigakan.

“Penggerebekan dimulai dengan pemeriksaan kendaraan bermotor dan ada sekelompok pemuda yang berkumpul di bentangan baru jalan Sagarants, tetapi tidak ditemukan alkohol atau hal-hal yang mencurigakan. Kelompok pemuda kemudian dibubarkan secara manusiawi,” jelas Aap.

BACA JUGA: Polisi Sita Puluhan Botol Minuman Beralkohol dari Warung di Cigombong Warungkiara

Penggerebekan kemudian dilakukan dengan menyisir sejumlah kios, dengan polisi berhasil menemukan puluhan barang miras.

“Dalam penggerebekan ini, Polsek Sagaranten Polsek Sukabumi berhasil mengamankan barang bukti 18 botol sabu berbagai merek dari satu stand,” kata Aap.

Aap kembali menegaskan, penertiban ini tidak hanya akan membasmi peredaran miras ilegal, polisi juga akan membasmi segala bentuk perjudian, penyalahgunaan BBM bersubsidi dan LPG, serta tindak kriminal yang meresahkan dan mengganggu keamanan di wilayah hukum Sagarants -Polisi Polres Sukabumi.

“Bukan hanya pemberantasan miras, fokus selanjutnya adalah pemberantasan perjudian, penyalahgunaan BBM bersubsidi dan elpiji, serta kriminalitas yang dapat mengkhawatirkan dan mengganggu kelayakan.” dia bersikeras.

Source: tatarsukabumi.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button