Hengky Kurniawan Sebut Investasi Pengembangan Kawasan Walini Raya Mulai Membeku – dara.co.id - WisataHits
Jawa Barat

Hengky Kurniawan Sebut Investasi Pengembangan Kawasan Walini Raya Mulai Membeku – dara.co.id

Dari sisi Detail Engineering Design (DED), perkembangan kota wisata Walini cukup baik, kata Hengky.

PERAWAN- Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengumumkan dalam waktu dekat KBB akan mendapat investasi baru yang nilainya cukup tinggi yakni mencapai Rp 3 triliun.

Investasi ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan baru-baru ini muncul kembali. Pengembangan Kawasan Walini Raya di Cikalongwetan inilah yang banyak dibicarakan sebelum proyek Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC).

“Ini salah satu investor besar yang akan masuk ke KBB. Pariwisata di kota Walini sekarang sudah menyempit,” ujarnya di Batujajar, Kamis (8/9/2022).

Ia berharap investor dapat segera mengimplementasikan konsep pengembangan Kota Wisata Walini di kawasan Kecamatan Cikalongwetan. Bahkan, pihaknya mendesak investor untuk bisa melakukan terobosan setidaknya tahun ini.

Dari sisi Detail Engineering Design (DED), perkembangan kota wisata Walini cukup baik, kata Hengky. Lahan yang digunakan untuk pengembangan wisata Walini seluas 900 hektar.

“Melihat DEDnya bagus, ada hotel dan ada patung Soekarno besar. Sulit untuk dijelaskan tetapi jika Anda melihat gambarnya, itu sangat bagus,” katanya.

Hengky meyakini konsep pariwisata Walini bisa diwujudkan oleh investor yang dikenalnya cukup kredibel.

“Dan dia (investor) juga menginformasikan kepada Pak Jokowi bahwa izin yang dikeluarkan pusat untuk OSS (Online Single Submission atau Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik) sudah diperoleh, tinggal kita siapkan saja,” katanya.

Menurutnya, salah satu manfaat investasi ini bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Khususnya dari sektor perpajakan untuk perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) yang nilainya cukup besar. “Masukan yang cukup besar bagi kami, bisa mencapai Rp1 triliun,” katanya.

Editor: maji

Source: www.dara.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button