Rayakan Imlek dengan Porsi Menu Yu Sheng, Salad Imlek penuh makna - WisataHits
Yogyakarta

Rayakan Imlek dengan Porsi Menu Yu Sheng, Salad Imlek penuh makna

Rayakan Imlek dengan Porsi Menu Yu Sheng, Salad Imlek penuh makna

tanpa judul

Krjogja.com – PERAYAAN TAHUN BARU CINA 2574 Kongzili atau Tahun Baru Imlek sudah di depan mata tahun ini dan akan jatuh pada tanggal 22 Januari 2023. Perayaan Imlek belum lengkap rasanya tanpa disantap bersama dengan berbagai hidangan khas Tionghoa. Salah satu menu wajib saat perayaan Imlek adalah Yee Sang atau Yu Sheng, menu yang menjadi tradisi penting dalam perayaan Imlek, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Dalam budaya Tionghoa, Yu Sheng dilambangkan sebagai lambang kemakmuran dan kesehatan, yang melimpah di rumah, tempat kerja, dan masyarakat di tahun yang akan datang.

Orang keturunan Tionghoa percaya bahwa semakin tinggi mereka mengangkat Yu Sheng, semakin bahagia mereka di tahun mendatang. Menu Yu Sheng merupakan menu ikonik pada saat perayaan Imlek, dan Hotel Harper Malioboro Yogyakarta yang terletak di jantung pusat kota Yogyakarta yaitu di Jalan Mangkubumi No. 52 Yogyakarta menghadirkan Menu Yu Sheng sebagai salah satu andalannya. menu di Chinese New Year Dinner Buffet All You Can. Makan yang bisa dinikmati di Rustik Bistro & Bar pada 22 Januari 2023 mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.

Hotel Harper Malioboro Yogyakarta tidak hanya menyajikan menu Yu Sheng, namun juga menghadirkan menu Bebek Peking sebagai bagian dari menu yang bisa dinikmati saat buffet Imlek di hotel. Ada 25 menu yang akan disajikan dan dinikmati saat perayaan Imlek di Harper Malioboro Yogyakarta.

Makanan yu sheng ini sangat cocok sebagai makanan pembuka karena makanan ini tidak terlalu berat dan dapat mengisi perut siap untuk makan selanjutnya. Hidangan Tahun Baru Imlek ini paling berwarna dan umumnya terdiri dari ikan segar yang diiris tipis, wortel parut, lobak parut, acar jahe, kacang tumbuk, jeruk bali, kayu manis, merica, biskuit dan dilengkapi dengan berbagai bumbu seperti bubuk lima rempah. , saus prem, saus hoisin juga Minyak. Masing-masing bahan ini ditambahkan ke dalam mangkuk satu per satu, kemudian setiap orang yang hadir mengucapkan kalimat keberuntungan yang sesuai dengan nama bahan yang ditambahkan, dan dimakan bersamaan dengan sumpit dan dinaikkan setinggi mungkin untuk melempar keberuntungan.

“Hidangan Yu Sheng ini sangat segar, sayurannya teksturnya sedikit renyah dan juicy. Rasa manis dan asam dihadirkan dari saus plum yang telah diolah sebelumnya. Selain itu, ada juga menu Bebek Peking yang selalu ditunggu dan diminta oleh para tamu Hotel Harper Malioboro. Daging bebek peking sangat empuk dan lemaknya enak. Bebek terlebih dahulu disiram dengan air madu dan digantung di ruangan dengan suhu tertentu selama empat jam. Sehingga semua air menetes dan kulit menjadi benar-benar renyah. Enak banget,” kata Kiki Dwi Septiawan, Executive Chef Harper Malioboro Hotel Yogyakarta.

Untuk mencicipi semua menu yang disajikan oleh Harper Malioboro Yogyakarta dalam program Chinese New Year Buffet All You Can Eat, tamu dan pengunjung hanya perlu membayar Rp 120.000 nett per orang dan pengunjung, sehingga kursi dan meja tidak disediakan untuk mereka keluar. Anda disarankan untuk memesan terlebih dahulu. (AI)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button