Ratusan prajurit batalyon Mayangkara 503 Raiders berlatih di pantai Teluk Asmara - WisataHits
Jawa Timur

Ratusan prajurit batalyon Mayangkara 503 Raiders berlatih di pantai Teluk Asmara

WAKTU INDONESIA, MALANG – Keindahan pantai Teluk Asmara di Kabupaten Malang tidak hanya dimanfaatkan untuk pariwisata. Namun juga sebagai tempat latihan ratusan prajurit dari Yonif Para Raider 503 Mayangkara, Mojokerto.

Ratusan prajurit dari Batalyon Para Raider 503 Mayangkara melakukan latihan di pantai Teluk Asmara selama hampir seminggu. Mereka juga mendapat arahan dari Komandan Divisi II Kostrad, Mayjen Syafrial.

Mengutip dari publikasi tertulis informasi Divisi II Kostrad, Selasa (1/11/2022), Panglima Divisi II Kostrad Mayor Jenderal Syafrial memberikan motivasi kepada ratusan prajurit Yonif 503 Raiders Mayangkara.

Latihan-di-Pantai-Teluk-Cinta-2.jpg

Panglima Kostrad Kostrad 2, Mayor Jenderal Syafrial memeriksa ratusan prajurit batalyon Raiders Mayangkara 503 saat latihan di pantai Teluk Asmara. (FOTO: Informasi Divif 2 Kostrad).

“Semua prajurit diapresiasi atas usaha dan kerja kerasnya dalam mengikuti latihan dengan semangat dan keikhlasan,” kata Mayjen TNI Syafrial.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa latihan raider stabilization yang telah kamu lalui dapat menambah dan meningkatkan skill, kemampuan dan kepercayaan diri dalam melakukan tugas unit.

“Motto Prajurit Raider adalah bergerak cepat, diam-diam, dan tepat untuk mendekati, merebut, dan menghancurkan target. Tunjukkan bahwa itu bukan hanya semboyan. Buktikan dengan keberhasilan setiap tugas yang dipercayakan kepada Anda,” ujarnya.

Latihan-di-Teluk-Pantai-Cinta-3.jpg

Sementara itu, Danyonif Para Raiders 503/Mayangkara/18/2 Kostrad Letkol Gurbasa Samosir mengatakan, latihan stabilisasi raider merupakan latihan rutin.

“Latihan Stabilisasi Raider adalah sarana untuk menilai kemampuan individu dan unit untuk menggunakan operasi khusus,” katanya di tempat yang sama.

Disebutkannya, latihan yang dilakukan Batalyon Para Raiders 503 Mayangkara di pantai Teluk Asmara antara lain Destruction Raiders, Prisoners Release Raid, Air Mobility Operations, Anti Guerrilla Squad Battle Tactics (TPRAG) dan Close Combat di segala medan dan cuaca.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button