21 tempat wisata hits di kalimantan, liburan keluarga seru - WisataHits
Jawa Timur

21 tempat wisata hits di kalimantan, liburan keluarga seru

4. Bukit Matang Kaladan

Masih tentang wisata gunung di Kalimantan Selatan, bukit selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Bukit Matang Kaladan. Terletak di dekat puncak Hutan Tahura, Anda dapat menikmati panorama hutan, danau, dan pulau-pulau di tengah. Selain itu, terdapat spot foto yang cantik dan menarik untuk ditambahkan ke konten media sosial Anda. Pemandangan indah di Bukit Matang Kaladan tidak akan membuat perjalanan Anda sia-sia.

5. Pantai Angsana

Setelah lelah berwisata ke pegunungan, Anda bisa melepaskan penat dan beristirahat di salah satu pantai di Kalimantan Selatan. Tempat wisata di Kalimantan Selatan ini bernama Pantai Angsana dan terletak di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bambu. Di balik rimbunnya perkebunan kelapa sawit, Pantai Angsana bagaikan harta karun tersembunyi.

Angsana Panti sebagian besar memiliki pasir putih dan ombak yang tenang. Suasana di pantai ini cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan tenang. Anda juga bisa snorkeling untuk melihat kekayaan biota laut di Pantai Angsana. Pantai Angsana memiliki air yang sangat jernih, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menyewa peralatan selam untuk menjelajahi alam bawah laut pantai ini.

6. Masjid Sultan Suriansyah

Kalimantan Selatan tidak hanya menawarkan tempat wisata alam yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, tetapi juga tempat wisata religi bagi Anda yang beragama Islam. Masjid Sultan Suriansyah merupakan masjid tertua di Banjarmasin. Masjid ini tidak hanya memiliki banyak cerita, tetapi juga bangunan unik berupa platform dengan berbagai ukiran khas Kalimantan Selatan dan atap yang tumpang tindih. Masjid yang sudah berdiri sangat lama ini tetap menjadi tempat yang berharga dan penting bagi masyarakat. Anda bisa beribadah dan mengagumi setiap sudut Masjid Sultan Suriansyah.

7. Negeri Intan, Martapura

Martapura adalah sebuah kota yang terletak sekitar 45 km sebelah timur Banjarmasin. Martapura adalah kota kecil yang penuh dengan berlian dan setiap permata di bumi Kalimantan. Kota ini dikenal sebagai pusat industri intan dan merupakan lokasi utama pemotongan dan pemolesan intan di Kalimantan. Selain itu, Martapura juga merupakan produsen perhiasan berkualitas tinggi.

Jika ingin mencari oleh-oleh dengan berbagai jenis perhiasan dan asesoris, antara lain gelang, cincin, kalung, dll, Anda bisa berkunjung ke kota Martapura. Tidak ada alasan untuk meragukan kualitas perhiasan Martapura karena kualitasnya sudah diakui dunia dan termasuk yang terbaik di dunia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button