Wow! Kapal pesiar MV Viking Orion mengangkut ratusan wisatawan berlibur di Bali - WisataHits
Jawa Timur

Wow! Kapal pesiar MV Viking Orion mengangkut ratusan wisatawan berlibur di Bali

DENPASAR – Kapal pesiar MV Viking Orion sandar di Pelabuhan Benoa Timur, Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan sekitar pukul 13.00 Senin (21/11). Kapal raksasa yang datang dari Darwin membawa 353 penumpang
Dari berbagai belahan dunia dikabarkan bahwa mereka berlibur di pulau seribu murni ini.

Perlu diketahui bahwa setelah G20, Bali kembali kedatangan wisatawan melalui jalur laut dengan kapal pesiar MV Viking Orion. Ketika jumlah wisatawan berawak mencapai 452. “Kapal besar yang datang dari Darwin ini membawa 353 wisatawan,” kata seorang sumber, Selasa (22/11).

Kapal mewah dengan panjang 228,4 meter tersebut merapat pada pukul 13.00 WIB, Senin (21/11) di Pelabuhan Benoa Timur, Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan selama beberapa hari untuk kegiatan liburan sekaligus pergantian kru dan bekal makan.

Setelah dua hari di Bali, kapal berbendera Norwegia itu menuju Pulau Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur untuk melanjutkan tour. Informasi yang diperoleh, kata sumber itu, adalah kapal yang dikomandani Marko Snajdar.

Kemudian membawa wisatawan dari seluruh dunia. Ini termasuk Kanada, Inggris, Australia, Kolombia, Thailand, Italia, Kuwait, Swedia, Turki, Norwegia, Jerman, Irlandia, Meksiko, Spanyol, Prancis, Lituania, dan Belanda. Sedangkan awak kapal juga berasal dari berbagai negara, termasuk 105 WNI,” kata sumber tersebut.

Selama dua hari di Bali, ratusan wisatawan yang mengikuti tour dengan perahu mengunjungi sejumlah tempat wisata andalan Bali, seperti Taman Ayun, Bedugul, Tanah Lot. Sebelum ratusan wisatawan itu menyebar ke sejumlah properti wisata di Bali, terlebih dahulu dilakukan pendalaman oleh otoritas terkait.

Pemeriksaan dokumen ini juga dilakukan terhadap seluruh awak kapal. Tidak hanya orang, tetapi juga barang bawaan diperiksa secara ketat oleh petugas. Khusus untuk awak kapal, 452 orang turun di pelabuhan Benoa dan 595 orang menaiki kapal untuk pelayaran selanjutnya.

“Selama berada di Bali, ratusan wisatawan dipandu oleh agen kapal PT Bahari Eka Nusantara,” imbuhnya. Kedatangan kapal yang membawa ratusan wisatawan mancanegara itu dikawal Polsek Pelabuhan Benoa.

Kapolsek Pelabuhan Benoa Kompol I Nyoman Wiranata dan anggotanya mengantisipasi segala bentuk kejahatan, apalagi dengan antisipasi karena pelabuhan itu terbuka dan bisa digunakan oleh para pelaku kejahatan.

Kompol I Nyoman Wiranata mengakui, seiring meningkatnya kunjungan wisatawan ke Bali, khususnya melalui pelabuhan Benoa, potensi kriminalitas juga meningkat. “Mudah-mudahan meningkat,” kata Kapolres saat dikonfirmasi, Selasa (22/11).

Konon kunjungan wisatawan ke Bali, baik domestik maupun mancanegara, dapat meningkatkan devisa negara dan khususnya membuat masyarakat Bali tetap sejahtera. Salah satunya dengan menjaga keamanan yang kondusif. Orang akan datang jika keamanan mereka tidak terancam.

Melihat perkembangan situasi saat ini, Kompol Nyoman Wiranata memprediksi akan semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Bali untuk berlibur ke Bali. Analisis tersebut didasarkan pada situasi keamanan yang kondusif di Bali saat ini yang cukup baik. (dre / singkirkan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button