Rahasia Pabrik Gula Gondang di Klaten - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Rahasia Pabrik Gula Gondang di Klaten – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Dokumentasi Pabrik Gula Gondang Klaten (Khusus/Saluran Youtube Lidah Jawa)

Solopos.com, Klaten — Pabrik Gondang Klaten Baru terletak di Jl Solo-Jogja, tepatnya di Desa Gondang, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. Pabrik gula Gondang di Klaten dianggap misterius.

Dikutip dari GudangMisteri.comPada Kamis (21/7/2022), Pabrik Gula Gondang merupakan pabrik penghasil gula terbesar di Pulau Jawa pada masa jayanya.

Promo hotel paling direkomendasikan dekat pantai di Jepara, Yes d’Season Premiere

Pada masa penjajahan Belanda, pabrik gula ini bernama Pabrik Gula Gondang Winangoen. Sejak mulai beroperasi kembali pada tahun 1960, namanya berubah menjadi Pabrik Gula Gondang Baru.

Pabrik Gondang Baru yang misterius ini dikenal angker karena diyakini dihuni oleh makhluk astral tak kasat mata yang merupakan penjaga Pabrik Gula Gondang. Peristiwa mistik yang terjadi seperti seringnya muncul laki-laki berseragam Belanda, Noni-Noni Belanda, sosok manusia dengan anggota badan yang tidak lengkap, sosok hitam besar seperti Genderuwo.

Kejadian supernatural lainnya yaitu seringnya suara mesin dan pekerja di malam hari, penggiling bergerak sendiri dan banyak fenomena supernatural lainnya yang terjadi di Pabrik Gula Gondang Baru, Klaten.

Baca juga: Rahasia Pabrik Karung Delanggu Bikin Merinding!

Kejadian aneh lainnya yaitu suara orang menangis, suara orang minta tolong, suara orang merintih kesakitan dan penampakan hantu yang bentuknya berbeda-beda.

Misteri di Pabrik Gula Gondang Klaten ini juga diunggah ke Youtube oleh saluran bahasa jawa2 Juli 2021. Ketika Anda melihatnya Solopos.comKamis (21/7/2022), video dengan judul Misteri Pabrik Gula Gondang Baru Durasi 8 menit 10 detik telah dilihat 1.491 kali.

dalam narasi, saluran bahasa jawa menulis sejarah Pabrik Gondang Klaten Baru sebagai pabrik gula terbesar di Jawa pada masa penjajahan Belanda, kini mulai pudar dengan berbagai misteri.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button