Memadukan Agrowisata Gondang Winangoen Klaten, Rekreasi dan Edukasi - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Memadukan Agrowisata Gondang Winangoen Klaten, Rekreasi dan Edukasi – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kegiatan Outbond di Agrowisata Gondang Winangoen Klaten. (Spesial/Instagram @agrowisatagowin)

Solopos.com, Klaten — Agrowisata Gondang Winangoen di Klaten merupakan wisata menarik yang menawarkan berbagai jenis wahana. Agrowisata Gondang Winangoen terletak di Jalan Solo-Jogja, Plawikan, Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dikutip dari situs klatenkab.go.idSabtu (17/12/2022), Agrowisata Gondang Winangoen menjadi wisata yang menarik karena menawarkan banyak wahana bernuansa sejarah yang menggabungkan rekreasi dan edukasi.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Wisata yang disuguhkan seperti rubah terbang, Taman airjembatan gantung, jembatan laut, panjat dinding, Seluncuran air, daerah anak-anak, agroterapi, daerah petualangandan Pengintai Web.

Tiket masuk Agrowisata Gondang Winangoen bisa dibilang terjangkau karena Anda hanya perlu membayar Rp 3.000 saja. Namun, jika Anda ingin mengikuti perjalanan lain, Anda akan dikenakan biaya lagi, mis Seluncuran air Rp5.000 Taman air Rp5.000 daerah anak-anak Rp3.000 agroterapi Rp 3.000 dan lain-lain.

Dalam perjalanan agroterapi disediakan pula berbagai kolam yang digunakan untuk terapi dengan ikan-ikan yang disediakan. Selain menyajikan terapi ikan, ada juga berbagai jenis tumbuhan yang digunakan untuk kesehatan. Area ini disebut area kesehatan.

Baca juga: Unik! Angkringan Singgah Ngombe di Klaten ini kental dengan nuansa Jawa dan Bali

Jika lelah menyusuri Agrowisata Gondang Winangoen, Anda bisa naik kereta uap dengan membayar Rp 8.000. Lokomotif diesel kini bernilai Rp 5.000.

Di Gondang, Winangoen juga menawarkan agrowisata keluarga tamu yang digunakan sebagai tempat tinggal resmi. Saat ini disewa untuk masyarakat umum dan dapat digunakan untuk pernikahan dan pertemuan.

keluarga tamu Bangunan ini memiliki arsitektur era kolonial. Karena itu, orang lebih suka menyewanya untuk mengadakan berbagai jenis acara. Layaknya auditorium yang memiliki kapasitas besar untuk acara-acara penting.

Baca juga: Hore! Jalan sepanjang 1,5 km menuju Deles Indah Klaten sudah dibeton dan akan dilanjutkan tahun depan

Selain itu Agrowisata Gondang Winangoen juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan keluar. Agrowisata Gondang Winangoen memiliki suasana sejuk dengan pepohonan dan rerumputan hijau menghiasi tempat tersebut.

Agrowisata Gondang Winangoen buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 15:00 WIB. Khusus hari Sabtu, Agrowisata Gondang Winangoen dibuka pada pukul 09:00 WIB.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button