Mendapat Amanat Presiden untuk Menurunkan Angka Kemiskinan Hingga 0 Persen, Ganjar Pranowo: Fokus pada Data - WisataHits
Jawa Tengah

Mendapat Amanat Presiden untuk Menurunkan Angka Kemiskinan Hingga 0 Persen, Ganjar Pranowo: Fokus pada Data

Mendapat Amanat Presiden untuk Menurunkan Angka Kemiskinan Hingga 0 Persen, Ganjar Pranowo: Fokus pada Data

TRIBUNMURIA.COM, DEMAK – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo awalnya fokus pada perbaikan data untuk mengurangi kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomo diketahui mendapat target dari Presiden Joko Widodo untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem hingga 0 persen pada 2024.

Menurut orang nomor satu di Jawa Tengah ini, sebelum mencapai tujuan tersebut, terlebih dahulu harus diketahui apa saja yang mempengaruhi angka kemiskinan ekstrim tersebut.

“Pertama-tama perlu diketahui terlebih dahulu kurma ibu hamil, pertumbuhan terhambat, rahim bermasalah agar akibat yang mungkin terjadi dapat diketahui lebih awal,” kata Ganjar saat berkunjung ke Desa Prampelan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. , Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Wisata di Semarang Semakin Berkembang, Pelayanan Wisata dan Parkir Jadi Sorotan

Ia melanjutkan, jika sudah mengetahui penyebab kemiskinan ekstrem, pihaknya dapat dengan mudah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Salah satunya membuat angka kemiskinan ekstrem semakin banyak, yakni kasus stunting.

Ia menilai, pemerintah desa dan kelurahan harus menjadi wadah untuk menampung kasus anak stunting.

“Menurut saya penting adanya potensi ganda bagi anak-anak dengan stunting agar mereka mendapatkan makanan bergizi dengan memanfaatkan potensi lokal. Saya ingin itu menjadi perhatian utama,” katanya.

Selain itu, Ganjar mengatakan, edukasi masyarakat secara berkala seperti KB dan pola makan bergizi juga perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang cara menjaga kesehatan.

“Untuk mendidik mereka merencanakan keluarga dengan baik,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button