Forkopimda Jepara memberikan mata kuliah yang inspiratif dan memotivasi mahasiswa untuk mencapai cita-cita - WisataHits
Jawa Tengah

Forkopimda Jepara memberikan mata kuliah yang inspiratif dan memotivasi mahasiswa untuk mencapai cita-cita

Media Suara Mabes, Jepara – Ratusan siswi mengikuti kursus inspirasi dan motivasi yang diselenggarakan oleh Forkopimda Jepara di tiga sekolah antara lain SMP Negeri 1 Donorojo, SMA Negeri 1 Donorojo dan SMP Negeri 1 Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kamis, (24/11/2022).

Kelas Inspirasi dan Motivasi dipimpin oleh Pjs (Plt) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Warsono dan Dandim Jepara Letkol. Kolonel Infanteri diawaki. Mukhammad Husnur Rofiq yang dihadiri oleh Pj. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ali Hidayat, Forkopimcam Donorojo dan Keling, serta Pengurus PGRI Kabupaten Jepara.

Plt Bupati Jepara Edy Supriyanta yang menjadi keynote speaker dalam program Kelas Inspirasi dan Motivasi menyampaikan kepada para siswa bahwa tentunya kunci keberhasilan dalam mencapai cita-cita ada tiga hal yaitu semangat belajar, hormat kepada orang tua dan bapak ibu guru di sekolah dan jangan lupa berdoa.

“Sebagai generasi bangsa, tiga hal ini perlu dilakukan dengan tekun, dan di sini kita lihat siswa-siswanya cerdas dan berbahasa Inggris sangat baik,” kata Pj. Bupati.

Juga Pj. Bupati Jepara berharap kemampuan bahasa Inggris siswa ditingkatkan untuk menjadikan Jepara siap menjadi kota wisata dan tujuan investasi yang lebih maju.

Selain itu, Pj Bupati Jepara berpesan kepada para pelajar untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Apalagi bagi para pelajar putri, agar tidak menikah dini dan putus sekolah dengan alasan apapun. Di Kabupaten Jepara saja, sekitar 17.000 anak putus sekolah, salah satunya karena pernikahan dini.

“Saya harap Anda bisa terus mendidik diri sendiri, baik secara formal maupun informal, sehingga Anda memiliki keterampilan untuk pekerjaan itu,” kata Akting. bupati Jepang.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0719/Jepara Lt. Kolonel Inf Mokhamad Husnur Rofiq yang juga menjadi pembicara, para santri dengan bersama-sama menyanyikan lagu Dari Sabang Sampai Merauke untuk memberdayakan generasi dan membawakan lagu perjuangan.

“Mengetahui lagunya akan menginspirasi kalian bahwa nanti, jika itu menjadi apa yang kalian cita-citakan, kalian berharap bisa hidup bahagia di seluruh wilayah Indonesia,” kata dandim tersebut.

Dandim juga berpesan sebagai generasi penerus bangsa tentunya harus memiliki semangat untuk mencapai cita-citanya, giat belajar, taat pada orang tua dan guru di sekolah, serta taat pada agamanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Warsono juga menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus bangsa yang akan menuju Indonesia emas di tahun 2045, tentu kita berharap adik-adik kita dapat memanfaatkan teknologi modern yang positif.

“Siapkan dan selalu optimis menuju Indonesia emas, pelajari informasi terkini dan update teknologi, jaga moral dan karakter bangsa Indonesia,” kata Kapolres Jepara. (Noor Faizin)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button