Telaga Biru Semin Jogja: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Atraksi, Lokasi Rute, Dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

Telaga Biru Semin Jogja: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Atraksi, Lokasi Rute, Dan Lainnya

Telaga Biru Semin, Jogja – Kunjungan ke bekas tambang memang kini banyak dan kemudian menjadi kunjungan populer, terutama di kalangan influencer. Bukan hanya Semanu yang diperlakukan seperti ini, pariwisata Danau Biru Semin juga memiliki peluang yang sama untuk populer seperti Semanu.

Telaga Biru Jogja terletak di kawasan Semin. Telaga biru ini tidak hanya satu, ada beberapa telaga dengan warna berbeda yang bisa terlihat berdekatan satu sama lain. Sepintas memang mengingatkan pada Danau Kelimutu di Nusa Tenggara namun memiliki beberapa perbedaan Danau Kelimutu.

informasi Umum

Alamat: Karangwuni, Weru, Sukoharjo, Candi Rejo, Semin, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta 57562
Peta lokasi: Google Maps
Harga tiket: Gratis!
Buka dan tutup: 06.00-18.00 WIB
Panggilan:

Telaga biru Jogja yang indahTelaga biru Jogja yang indah

Sama seperti Watu Giring, rangkaian Telaga Biru di Semin ini terbentuk dari tambang tua peninggalan penambang. Galian tua ini kemudian digenangi air dan terbentuklah danau atau telaga unik dengan warna biru cerah dan beberapa kombinasi warna lain di setiap galian lama.

Bagi anda yang ingin atau berminat datang ke sini, kami berikan informasi rute disini, serta fasilitas Telaga Biru Jogja Semin.

Artikel terkait: Serunya liburan di Danau Arwana Cibubur

Informasi lengkap tentang Wisata Telaga Biru Jogja

Kali ini Tempatwisataseru.com akan mengajak anda berlibur seru dengan mengunjungi wisata alam eksotisme danau biru gunung kidul yogyakarta. Silahkan lihat informasi lengkapnya di bawah ini:

Lokasi Telaga Biru Gunung Kidul

Danau cantik ini kini menjadi salah satu destinasi liburan terpopuler, terutama di jejaring sosial. Keindahannya yang mempesona tentu membuat siapa saja ingin mengunjungi danau yang megah ini.

Danau biru gunungkidul - instagram @_meizdaTelaga Biru Gunungkidul – instagram @_meizda

Bagi Anda yang ingin ke sini, silakan langsung menuju ke Dusun Ngemplak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul.

Koordinatnya adalah 7°48’53.0″S 110°45’50.6″BT. Daripada repot mengetik koordinat, lebih baik lihat peta saja. Berikut peta danau berwarna biru yang bisa Anda gunakan sebagai panduan untuk menuju danau eksotis ini:

Peta lokasi Telaga Biru Gunungkidul, Jogja

Jalan menuju objek wisata Jogja Blue Lake

Agar tidak bingung saat membacanya, silahkan ikuti rute menuju lokasinya. Untuk lokasinya sendiri, danau ini berada di kawasan perbatasan antara Kabupaten Gunung Kidul dan Sukoharjo. Lokasi Telaga Biru cukup jauh dari Jogja, sekitar 2 jam perjalanan jika Anda mengambil jalan dari Jogja ke Klaten.

1. Jalan Menuju Lokasi Telaga Biru Semin Gunungkidul (Utara)

Pengunjung bisa mengambil jalur utara jika berangkat dari Jogja. Jalur utara ini akan melewati Jl Solo kemudian mengambil arah Cawas saat tiba di Prambanan.

Setelah sampai di Cawas ambil arah Sukoharjo lalu di tugu perbatasan antara Sukoharjo dan Gunung Kidul ambil jalan blok cekung lalu ikuti jalan ini. Tak lama kemudian, Anda akan tiba di danau biru Semin yang indah.

Singkatnya, silakan mulai dari Jogja – Jalan Solo – Prambanan – Cawas – Menuju Sukoharjo – Tugu Perbatasan Sukoharjo dan Gunungkidul – Candirejo – Ngentak – Telaga Biru Semin.

2. Jalan menuju lokasi Telaga Biru Semin, Gunungkidul (selatan)

Jogja – Jalan Wonosari – Piyungan – Bukit Bintang – Sambipitu – Pangkalan TNI AU Gading – Siyono – Wonosari – Selang – Wiladeg – Pasar Karangmojo Persimpangan Utara – Pertigaan Kepil kanan Semin – Pasar Semin – Jalan Weru Semin – Ngentak Candirejo – Telaga Biru

Fasilitas Telaga Biru Jogja Semin

foto oleh instagram.com @bombastripcomfoto oleh instagram.com @bombastripcom

Sebagai objek wisata bahari, Telaga Biru tentu asyik jika mencoba terjun ke kolam berwarna biru kehijauan yang jernih. Namun jika ingin memulai, catatannya harus bisa berenang. Jika Anda tidak bisa berenang, coba basahi tangan dan kaki Anda di sini.

Pengelola wisata Telaga Biru menyediakan balon atau pelampung bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi mandi di danau kapur. Pengunjung hanya perlu membayar biaya sewa sebesar 10.000 rupee.

Selain itu, tempat ini bahkan sangat bagus jika diapresiasi pada pagi atau sore hari karena tempat ini juga memiliki pesona tersendiri matahari terbenam dan Matahari terbit menawan.

Panorama Lac Bleu yang lengkap dengan melihat sawah, pedesaan hutan dan pegunungan. Sejauh mata memandang, hanya keindahan alam yang bisa dijumpai di sini.

Ingat, jika Anda datang ke Telaga Biru Jogja ce Semin, Anda harus membawa kamera dan mengabadikan setiap momen momen di sini. Ambil foto di sini dan jadikan foto terbaik untuk diunggah Instagram sangat keren juga. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk selalu menikmati setiap langkah yang Anda ambil di sini.

Harga Tiket Masuk Telaga Biru Gunung Kidul

foto oleh instagram.com @tiara_belfoto oleh instagram.com @tiara_bel

Kabar gembira bagi wisatawan yang ingin berlibur ke danau ini, karena untuk bisa menikmati keindahannya dari dekat tidak perlu mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Namun, masyarakat setempat mengenakan biaya parkir kendaraan wisata yang akan mengunjungi danau ini.

Untuk biaya parkirnya sendiri yaitu biaya parkir kendaraan roda dua atau sepeda motor sebesar Rp 2.000,00 dan biaya parkir kendaraan roda empat atau mobil sebesar Rp 5.000,00 Rp.

Bagaimana? Anda pasti sudah tidak sabar untuk berlibur di sini, bukan? Tunggu apalagi, ayo, jangan lupa upload hasil jepretanmu ke jejaring sosial, agar telaga biru nan cantik ini semakin banyak pengunjungnya.

Penutupan

Selamat datang untuk mengunjungi Danau biru Jogja. Semoga panduan ini bermanfaat bagi kalian semua, jangan lupa bagikan artikel ini kepada yang lain ya. Untuk membuat danau biru ini semakin terkenal. Selamat berlibur.

Jangan lewatkan juga Liburan di Telaga Warna Puncak, Bogor, Jawa Barat

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button