Puncak Botorono di Temanggung, asyik untuk camping malam tahun baru - WisataHits
Jawa Tengah

Puncak Botorono di Temanggung, asyik untuk camping malam tahun baru

KOMPAS.com – tempat perkemahan (berkemah) Puncak Botorono di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah akan tetap buka pada malam pergantian tahun hingga tahun 2023.

Kawasan yang berada di ketinggian sekitar 1.300 mdpl ini sangat cocok untuk menikmati momen malam pergantian tahun bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Baca juga:

“Daerah berkemah Tahun baru masih buka, tinggal hubungi kami untuk reservasi,” kata pengelola perkemahan Botorono, Ridwan saat dikonfirmasi. Kompas.comJumat (10/12/2022).

Perhatikan bahwa jarak ke Puncak Botorono dari pusat Kabupaten Temanggung sekitar 16 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 35 menit. Kompas.comSelasa (26/7/2022).

Harga camping di Puncak Botorono

Harga camping di Puncak Botorono dibagi menjadi dua paket dengan fasilitas sebagai berikut:

  • Paket 1 harganya Rp 125.000

Paket ini menawarkan fasilitas berupa bumi perkemahan, tenda dengan kapasitas 4-5 orang, Kantong tidur empat unit dan empat unit matras.

  • Paket 2 harganya Rp 155.000

Paket ini menawarkan fasilitas berupa bumi perkemahan, tenda dengan kapasitas 4-5 orang, berempat Kantong tidurempat kasur dan kompor dan unit bersarang (wajan).

Wisata Puncak Botorono Temanggung dengan latar Gunung Sumbing.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Berwisata ke puncak Botorono, Temanggung dengan latar Gunung Sumbing.

Jika memiliki perlengkapan camping pribadi, pengunjung hanya diperbolehkan membayar biaya sewa tempat, yaitu Rp 35.000. Begitu juga untuk persewaan nest oven dikenakan tarif Rp 30.000 per unit.

Sedangkan untuk persewaan tenda camping itu sudah termasuk empat Kantong tidur dan empat kasur seharga Rp90.000.

Jam buka dan reservasi tenda di Puncak Botorono

Destinasi wisata di Puncak Botorono buka hari Senin sampai Jumat pukul 07:00 sampai 17:00 WIB dan Sabtu sampai Minggu pukul 05:00 sampai 00:00 WIB.

“Kalau karena berkemah Kita buka 24 jam kabarin aja jadi kita siap pakai tenda kapasitas berapa orang,” kata Ridwan.

Bagi yang ingin memesan bumi perkemahan di kawasan ini bisa langsung menghubungi 085759862737 atau memesan di situs Puncak Botorono.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button