Puncak Acara Motobike IIMS di Kampoeng Kopi Banaran, digelar fashion parade dan donasi untuk Cianjur - WisataHits
Yogyakarta

Puncak Acara Motobike IIMS di Kampoeng Kopi Banaran, digelar fashion parade dan donasi untuk Cianjur

TRIBUNJATENG.COMKABUPATEN SEMARANG – Puncak acara IIMS Motobike Show 2022 yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo di Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, Kabupaten Semarang pada Minggu (11/12/2022).

Sebelumnya pada Jumat (12/9/2022) Dyandra menggelar konvoi dengan titik pemberangkatan dari kantornya di Palmerah, Jakarta.

Konvoi tersebut diikuti oleh pebalap dan jurnalis terpilih dalam acara bertajuk Year End Riding to Banaran.

Menurut project manager IIMS Motobike Show 2022 Rudi MF, berbagai kegiatan digelar di Kampoeng Kopi Banaran, antara lain fashion parade dan catwalk, meet and greet, talk show dan penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur.

Pada Fashion Parade dan Catwalk, para rider berlomba menampilkan berbagai jenis motor modifikasi, lengkap dengan perlengkapan rider sesuai fungsi, filosofi dan keunikannya, di hadapan dewan juri.

Parade fashion dan catwalk diikuti oleh pengendara yang memamerkan keunikan sepeda motornya dan menerima hadiah sepeda motor listrik modifikasi di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang, Minggu (11/12/2022).Parade fashion dan catwalk diikuti oleh pengendara yang memamerkan keunikan sepeda motornya dan menerima hadiah sepeda motor listrik modifikasi di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang, Minggu (11/12/2022). (TENGAH TRIBUN/REZA GUSTAV)

“Hadiah utamanya adalah sepeda motor listrik hasil modifikasi. Momen penting lainnya bagi kami adalah kami menggalang Corporate Social Responsibility (CSR) untuk donasi kepada teman-teman yang terkena dampak gempa. Yang membanggakan, lebih dari Rp 5 juta telah terkumpul,” ujarnya kepada Tribunjateng.com.

Rudi menjelaskan, tugas tur lainnya adalah mengenalkan cara-cara berkendara yang aman, memberikan contoh perlengkapan berkendara dan bertemu dengan komunitas-komunitas sepeda motor di kawasan Joglosemar atau Jogja, Solo, Semarang.

Selain itu, lanjut dia, tour Jakarta-Semarang bisa membuat driver mengunjungi tempat-tempat wisata selama perjalanan, seperti Rengasdengklok, Goa Sunyaragi, Masjid Raya Tegal, Lawang Sewu dan Kampoeng Kopi Banaran.

Menurut Rudi, lokasi Kampoeng Kopi Banaran dipilih karena selain dikelola oleh Dyandra, lokasi tersebut juga merupakan destinasi wisata unggulan dan fasilitasnya cocok untuk tempat berkumpulnya masyarakat.

“Luar biasa, ini tempat yang keren dan multifungsi. Cocok juga buat teman-teman di bidang otomotif, ada bumi perkemahan, trabas, off road beserta kulinernya, seru buat event-event pasti seru disini,” imbuhnya.

Parade fashion dan catwalk diikuti oleh pengendara yang memamerkan keunikan sepeda motornya dan menerima hadiah sepeda motor listrik modifikasi di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang, Minggu (11/12/2022).Parade fashion dan catwalk yang diikuti para pengendara yang menunjukkan keunikan sepeda motornya dan menerima hadiah motor listrik modifikasi, di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang, Minggu (11/12/2022). (TENGAH TRIBUN/REZA GUSTAV)

Pengalaman touring jarak jauh dan event seru yang berpuncak di Kampoeng Kopi Banaran sendiri, dialami Rudi dan komunitas otomotif untuk pertama kalinya di ajang IIMS Motobike Show 2022.

Rudi menambahkan, ke depan akan ada tur serupa lainnya untuk menghormati pameran khusus roda dua oleh klub-klub di berbagai daerah.

Hal itu pun menjadi motivasi Rudi dan pihaknya karena rencana tersebut sempat tertunda akibat pandemi Covid 19.

Dyandra sendiri membuat program edukasi dengan terus melibatkan brand dengan produknya dan aftermarket dengan produk riding gearnya serta IIMS Motobike yang memberikan pelatihan terkait keselamatan berkendara.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button