Puluhan siswa SDN Zavoyajar 1 Kota Malang ikut menanam Nike Naik Cito - WisataHits
Jawa Timur

Puluhan siswa SDN Zavoyajar 1 Kota Malang ikut menanam Nike Naik Cito

Rencanakan “NiKe with Macito” sebagai bentuk belajar mandiri.

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Semester ganjil akan segera berakhir, ujian telah usai, mahasiswa di negeri ini akan segera membalik kalendernya menghadapi semester baru 2023. Hal yang sama juga terjadi pada siswa kelas 4B di SDN Zavoyajar 1 Kota Malang. Di akhir sumatif, seorang guru mengadakan Penanaman NikeNilai-nilai Kebajikan yaitu Menanamkan Nilai-nilai Kebajikan dengan Naik Bus Macito Malang City Tours Sebagai Aplikasi Belajar Merdeka Kamis 15/12/2022

Menurut sufi itu, guru pendamping sibuk memperkenalkan tempat-tempat wisata di kota Malang dan menanamkan 4 nilai keutamaan dalam diri siswa, yakni rasa syukur, bahagia, menghargai diri sendiri dan sesama, serta toleransi.

“Saya jalan-jalan bersama siswa, selain hiburan dan kesenangan bagi mereka, ada tujuan lain yang ingin saya capai terkait pembelajaran Merdeka Learning yaitu memperkenalkan tempat wisata di kota Malang dan menanamkan 4 nilai kebajikan pada siswa. Yakni ,bersyukur harus bahagia, menghargai diri sendiri dan orang lain serta menunjukkan sikap toleransi,” ujar wanita yang biasa disapa Ibu Sofi ini.

Peserta yang terlibat adalah 30 siswa, 2 guru dan 6 pengurus klub yang terdiri dari wali siswa. Bersama-sama mereka naik bus dan berkeliling kota Malang.

Sebuah program yang menurut orang tua sangat bagus karena berhasil membuat para siswa bahkan orang tua senang karena senang belajar di luar sekolah dalam suasana yang berbeda.

“Setelah mengikuti program NIKE, kami merasa senang dan puas. Terima kasih kepada para guru dan panitia yang telah mensukseskan program ini,” kata salah satu wali putri yang mengikuti tur di Berita Satu Jawa Timur, Kamis lalu. Sabtu 18/12/2022.

Perasaan yang sama juga disampaikan para siswa, mereka merasa lebih bahagia dan mengembangkan rasa kekaguman terhadap kota Malang.

“Senang, kagum dan sangat terkesan karena bisa naik bus Macito ke berbagai tempat wisata di kota Malang,” ujar salah satu siswa laki-laki.

Bagi panitia, 2 komentar tersebut cukup menggembirakan karena salah satu tujuan mengundang mahasiswa NIKE tercapai.

“Harapan saya, mahasiswa dapat menemukan dan mengeksplorasi tempat-tempat wisata di Malang. Apalagi dengan menggunakan Macito sebagai transportasi gratis yang bisa dinikmati oleh seluruh warga Malang dan wisatawan yang datang ke Malang,” ujar seorang guru.

Kegiatan yang dilakukan juga membuat guru kelas senang.

“Harapannya dengan mengikuti kegiatan ini, siswa selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Datang dan rasakan kebahagiaan karena telah menyelesaikan tugas sumatif semester lalu dengan lancar,” kata guru kelas bernama Sufia.

“Sebagai Wali Kelas dan Calon Guru Kelompok 7 di Kota Malang, saya berusaha membudayakan 4 Keutamaan yang saya sebutkan bahwa Keutamaan adalah perbuatan yang membuat pelakunya baik, selalu berusaha mengikuti yang berbuat baik, dan Allah taat pada Yang Maha Kuasa. dan Yang Maha Kuasa Harapan lain: Dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT, merasa senang karena lancar menyelesaikan tugas sumatif di akhir semester, menghargai diri sendiri dan orang lain dengan bersikap baik di depan umum tempat. Selain itu, mereka memupuk rasa toleransi beragama setelah melihat bangunan masjid di samping gereja di kawasan Alun-alun Malang, sehingga terwujud belajar mandiri dan melekatkan profil kemahasiswaan Pancasila kepada para siswa. Wali kelas Sufiya menjelaskan kepada Jatim Satu News, 18/12/2022.

Komentar yang muncul sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemberi komentar sebagaimana diatur dalam UU ITE

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button