Wisata Pantai Glagah Jogja menawarkan pesona yang berbeda dari pantai lainnya - WisataHits
Yogyakarta

Wisata Pantai Glagah Jogja menawarkan pesona yang berbeda dari pantai lainnya

koranmemo.com – Kulon Progo terkenal dengan pantainya yang indah salah satunya Pantai Glagah.

Cukup terkenal di Kulon Progo, pantai ini memiliki bagian pasir hitam yang didominasi oleh pasir besi dan sebuah laguna.

Laguna adalah suatu kawasan berupa kolam berisi air laut yang terpisah dari laut karena terhalang oleh pasir atau bebatuan. Di Pantai Glagah, laguna yang tercipta dari kawasan terendam yang memiliki pembatas alami berupa pasir dan karang, menciptakan danau yang besar dan tenang.

Baca Juga : Keajaiban Wisata Kawah Wurung Bondowoso, Padang Savannah Yang Luas Dengan Bunga Liar Musiman Yang Menyejukkan Mata

Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di laguna ini. Pengunjung bisa menyewa perahu kayuh, kano dan kano untuk wisata keliling laguna atau sekedar bermain air dan memancing.

Karena memiliki air yang tenang dan jauh dari ombak, laguna ini juga menjadi tempat yang aman untuk bermain anak-anak.

Selain laguna, keunikan lain dari pantai ini adalah adanya dermaga dan ratusan tetrapoda beton yang berjajar di sisi barat pantai.

Baca Juga: Main Karanganyar di Salju Lawu Park 2? Simak laporan destinasi wisata menarik ini!

Fungsi tetrapoda adalah untuk memecah ombak besar pantai selatan agar abrasi tidak semakin parah, karena pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cukup besar.

Tetrapoda di sini terdiri dari struktur beton berkaki empat. Dan di tengah-tengah antara tetrapoda, jalan beton dibangun, mengarah ke tengah laut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button