Buka seminggu, pengunjung dan penjualan Adventure Land Romokalisari meroket - WisataHits
Jawa Timur

Buka seminggu, pengunjung dan penjualan Adventure Land Romokalisari meroket


Buka seminggu, pengunjung dan penjualan Adventure Land Romokalisari meroket

Buka seminggu, pengunjung dan penjualan Adventure Land Romokalisari meroket

Suasana di tanah petualangan Romokalisari penuh dengan pengunjung.

SURABAYA (kenyataan)- Kawasan wisata Romokalisari Adventure Land kini semakin ramai dan menjadi destinasi baru para traveler. Saat Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Tim Motivasi (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani mengajak Kader Surabaya (Hebat KSH) untuk berwisata ke Adventure Land Romokalisari sebagai bagian dari acara Ayo Rek (Rekreasi Kader Suroboyo Hebat Bersama Cak Eri dan Ning Rini) , jumlah pengunjung dan penjualan UMKM dan wahana hiburan meningkat pesat.

Pasalnya, Cak Eri dan Ning Rini yang terkenal dari jajaran Pemkot Surabaya (Pemkot) Surabaya terus memperkenalkan wajah baru kawasan wisata Adventure Land Romokalisari. Alhasil, UMKM di kawasan wisata bisa meraih penjualan Rp 2 juta hingga Rp 7,5 juta dan penjualan kendaraan Rp 5 juta dalam satu hari pelaksanaan kegiatan Ayo Rek.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan, Romokalisari Adventure Land tidak pernah sepi pengunjung sejak kegiatan Ayo-Rek bersama KSH. Meski baru seminggu berlalu sejak peresmian, ribuan pengunjung mengantre untuk menikmati wahana dan penawaran dari UKM.

“Minggu kemarin (10/2/2022) ada riuh pengunjung yang luar biasa dan kami kewalahan karena ribuan pengunjung datang dan sangat ramai. Mereka mengantri untuk menikmati wahana dan UMKM kita. bersemangat dan mereka menunggu,” kata Antiek, Senin (10/3/2022).

Antiek menjelaskan, sebelum diluncurkannya Adventure Land Romokalisari, para pelaku UMKM hanya mampu menghasilkan pendapatan Rp 300.000 hingga Rp 500.000. Oleh karena itu, pihaknya optimistis wisata alternatif di Kota Surabaya bagian barat ini dapat menjadi bagian dari program rekonstruksi ekonomi di Kota Pahlawan.

“Melalui acara Ayo Rek, UMKM stand dan olahan ikan bisa menghasilkan antara Rp 2 juta hingga Rp 7 juta dalam satu hari. Kemudian tiket wahana juga akan ditaklukkan pengunjung dalam sehari berpenghasilan Rp 5 juta – Rp 6 juta yang didominasi sampan, menunggang kuda dan ATV,” jelasnya.

Menurut Antiek, wisatawan tersebut berasal dari Kota Surabaya dan sekitarnya. Untuk itu, banyak travel agent dan pekerja kantoran yang memenangkan paket wisata dengan harga khusus untuk rombongan tour.

“Bahkan ketika saya di sana, banyak teman perjalanan saya bertanya kepada kami apakah kami akan membawa grup nanti jika kami akan membawa paket khusus atau paket wisata. Karena banyak rombongan dari kantor yang menanyakan bekal makan siang plus wahana. banyak peminatnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Antiek menjelaskan, pihaknya saat ini sedang menyusun paket wisata ke Romkalisari Adventure Land beserta SOP bagi petugas untuk meningkatkan keamanan pengunjung. Pasalnya pihaknya terus mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di Romokalisari Adventure Land.

“Kita harus lakukan SOP yang ketat dan sesuaikan komitmen dengan para pelaku (pejabat) karena ini menyangkut keselamatan pengunjung. Kami juga akan mengajari Anda cara menyusun paket wisata mis. B. Makan bungkus dengan wahana, kalau untuk rombongan mungkin ada harga khusus dan saat ini sedang kami siapkan,” jelasnya.

Selain itu, DKPP Kota Surabaya terus berupaya mengikutsertakan MBR di kawasan sekitar Adventure Land Romokalisari. Saat ini baru 83 MBR, ke depan akan ditambah 100 MBR untuk bergabung dan mengelola kawasan wisata tersebut. “Kami sudah komunikasikan ke Walikota Eri sudah mencapai 100 MBR karena daerah ini terus berkembang,” tutupnya. sekolah dasar

Source: realita.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button