Puluhan seniman berlomba kreatif di Pijar Park Mural Fest 2022, ada yang berasal dari luar Jawa - WisataHits
Jawa Tengah

Puluhan seniman berlomba kreatif di Pijar Park Mural Fest 2022, ada yang berasal dari luar Jawa

KUDUS, Suaramerdeka-muria.com – Puluhan muralis dari berbagai daerah di Indonesia beradu kreativitas mencoret dinding di kawasan wisata Taman Pijar, Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus pada Sabtu pagi (5/8). Di Pijar Park Mural Fest 2022, mereka berlomba membuat mural bertema alam dan potensi wisata Muria.

Manajer Taman Pijar Antono mengatakan, sebanyak 17 kelompok muralis ambil bagian dalam Festival Lukisan Dinding Taman Pijar. Menariknya, sebagian besar peserta berasal dari luar daerah. Beberapa peserta bahkan berasal dari luar Jawa seperti Palembang dan Banjarmasin.

Antono mengatakan, antusiasme para muralis yang berasal dari luar daerah cukup mengejutkan.

Baca Juga: Taman Pijar Gelar Festival Jagung dan Sajikan 10.000 Jagung Bakar Gratis kepada Pengunjung

Selain itu, jumlah peserta terbatas karena ketersediaan ruang di depan lokasi Taman Pijar.

“Total ada 17 kelompok peserta yang mendaftar untuk Pijar Park Mural Fest ini. Selain kudus, mereka juga datang ke Banjarmasin dari Palembang, Magelang, Jogjakarta, Demak. Kami juga terkejut bahwa mereka yang mendaftar datang dari jauh. Kami tidak sabar untuk melihat hasil kerja mereka,” katanya.

peserta disediakan tempat Dinding gambar mural terletak di depan Taman Pijar, tepat di depan Barisan Food Court Teras Pijar. Mereka memiliki waktu tiga jam untuk mengabdikan diri pada kreativitas mereka dan menggambarkan potensi Muria, baik itu hewan, alam, atau makanan.

Tema utama lomba mural ini adalah pesona wisata di Taman Pijar.

“Kami menyelenggarakan Pijar Park Mural Fest 2022 bekerjasama dengan mahasiswa KKN dari UIN Walisongo Semarang dan IAIN Kudus. Ada hadiah uang tunai, piala, sertifikat dan voucher menginap di Pijar Park Resort bagi para pemenang,” ujarnya.

Source: muria.suaramerdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button