2 Desa Wisata di Kabupaten Kediri Raih Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

2 Desa Wisata di Kabupaten Kediri Raih Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur

jakarta

Dua desa wisata di Kabupaten Kediri meraih penghargaan pada Festival Dewi Cemara yang digelar di Bendungan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Bupati Kediri Hanindhito atau akrab disapa Mas Dhito mengatakan, pihaknya terus memberikan dukungan kepada desa wisata. Hal ini untuk mengoptimalkan pengembangan pariwisata di Bumi Panjalu berbasis kearifan lokal.

Ia juga mendorong desa-desa di Kabupaten Kediri yang memiliki potensi wisata untuk inovatif dalam mengembangkan atraksi, destinasi wisata dan tempat wisata di desa tersebut.

“Karena ekonomi tidak selalu harus tumbuh di kota, tetapi juga dari desa, yang juga termasuk pengembangan desa liburan,” katanya dalam keterangannya, Selasa (8 November 2022).

Ia mengatakan Kabupaten Kediri tidak hanya kaya akan budaya dan seni tetapi juga alam yang indah. Menurutnya, kekayaan ini bisa dijadikan modal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Adi Suwignyo mengatakan tiga delegasi akan mewakili Kabupaten Kediri di Festival Dewi Cemara. Yakni Desa Wisata Keling, Kecamatan Kepung dan Desa Wisata Sempu, Kabupaten Ngancar.

“Desa Wisata Keling mendapatkan penghargaan Best Virtual Tour Operator, dan Desa Wisata Sempu menjadi Stand Pameran Desa Wisata Terbaik,” ujarnya.

Ia mengatakan pada acara yang digelar kemarin, Senin (11/07), Khofifah juga mengakui desa wisata yang inovatif dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Tonton video “Selamat! Gelar Miss Tourism Indonesia 2022 jatuh ke tangan Tania Saputra”
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button