Puluhan penonton festival budaya Dieng mengalami Hipporte - WisataHits
Jawa Barat

Puluhan penonton festival budaya Dieng mengalami Hipporte

Bogordaily.net – Akibat suhu dingin yang mencapai 8 derajat Celcius, beberapa penonton Dieng Culture Festival 2022 (DCF) dikabarkan mengalami hipotermia (dingin) dan harus digendong dengan tandu untuk perawatan lebih lanjut.

Dieng Culture Festival 2022 (DCF) berlangsung di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara terpaksa mengevakuasi pengunjung yang menderita hipotermia di keramaian Jazz Di Atas Awan pada Jumat dan Sabtu malam, 3 September 2022.

Menurut akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara pada Sabtu, 3 September 2022, tim relawan gabungan telah bekerja keras untuk mengevakuasi pemirsa DCF.

“Ribuan penonton memadati. Mohon yang mau datang pastikan baju hangat dan kondisi sehat,” tulis akun @BPBD_Banjarngra.

Sebanyak 18 pengunjung dari luar wilayah Banjarnegara mengalami hipotermia selama dua hari Festival Budaya Dieng pada tahun 2022, menurut Andri Sulistyo, kepala darurat dan logistik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banjarnegara.

“Jadi pada Jumat malam, 2 September 2022 bersama tim gabungan, dinas kesehatan, relawan gabungan, kami evakuasi 14 orang yang kami evakuasi, ada 7 orang yang mengalami hipotermia, dan pada hari kedua, Sabtu, September. Tanggal 3 2022, ada 18 orang yang menderita hipotermia,” katanya, dikutip dari viva. , Salad, 6 September 2022.

Dari total 18 wisatawan yang mengalami hipotermia, mereka berasal dari luar daerah Banjarnegara yang tidak mempersiapkan diri saat mengunjungi Dataran Tinggi Dieng yang bersuhu cukup dingin.

Ke-18 pengunjung yang mengalami hipotermia dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis.

BPBD menghimbau kepada penonton yang kondisi fisiknya sudah memburuk untuk segera kembali ke penginapan. Sementara suhu di kawasan Dieng mencapai 11°C.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah berharap DCF XIII yang diikutsertakan dalam Event Karisma Nasional (KEN) ke depan bisa menjadi agenda pariwisata internasional.

DCF XIII dilaksanakan pada tanggal 2 s/d 4 September 2022 di Kompleks Candi Arjuna, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara.

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button