Pengunjung Festival Budaya Dieng mengalami tekanan darah tinggi di tengah acara, dan ada juga yang pingsan - WisataHits
Jawa Tengah

Pengunjung Festival Budaya Dieng mengalami tekanan darah tinggi di tengah acara, dan ada juga yang pingsan

Festival Budaya Dieng (Foto: Instagram @festivaldieng2022)

BANJARNEGARA, Lightning.com- Dieng Culture Festival (DCF) akan digelar di Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah hingga 4 September 2022.

Namun ada beberapa peserta Dieng Culture Festival yang diduga mengalami hipotermia dan beberapa penonton juga tidak sadarkan diri saat menyaksikan salah satu acara seri DFC, Jazz Atas Awan, pada Jumat (2/9/2022).

Menghadapi situasi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara menghimbau kepada pengunjung: Pakaian hangat dan mendapatkan kesehatan.

Secara umum, hipertermia adalah penurunan suhu tubuh yang cepat, biasanya disebut dengan tremor, yang disebabkan oleh banyak faktor, termasuk kondisi lingkungan.

“Tim relawan gabungan telah bekerja keras untuk mengevakuasi pengunjung Festival Budaya Dieng 2022, beberapa korban hepothermia (flu biasa). Ribuan penonton memadati. Silahkan yang mau datang pastikan baju hangat dan kondisi sehat. #dcf2022 #DCF @Banjarnegara__ @Jateng_Twit,” cuit BPBD Banjarnegara, Sabtu (9/3/2022) melalui akun Twitternya @BPBD_Banjarngra.

Baca juga:
Dieng Culture Festival 2022 digelar, berikut adalah gambaran dan cara pembelian tiketnya!

Dalam tweet tersebut, petugas tampak menempatkan salah satu pengunjung di atas tandu dan memberikan pertolongan pertama.

Dalam tweet tweeter, petugas tampaknya telah memberikan pertolongan pertama dengan mengangkat salah satu pengunjung ke tandu. (ulf)

Source: www.kilat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button