Tips jalan-jalan akhir tahun, belanja dengan diskon promo Pegipegi Rp 125.000 - all site - WisataHits
Jawa Tengah

Tips jalan-jalan akhir tahun, belanja dengan diskon promo Pegipegi Rp 125.000 – all site

CERDASBELANJA.ID – Akhir tahun adalah momen yang paling ditunggu-tunggu wisatawan untuk menyambut momen natal dan tahun baru dengan berbelanja dan berbelanja Bepergian.

Masyarakat mulai menyusun rencana belanja hingga perjalanan Bepergian Akhir tahun bersama keluarga, sahabat atau pasangan.

Namun, jangan pergi terlalu jauh dan gunakan semua tabungan Anda untuk berbelanja dan Bepergian karena dapat mempengaruhi pengeluaran kita.

Untuk ini kita perlu menerapkan beberapa tips Bepergian Hemat uang agar pengeluaran tetap terkendali.

Di sisi lain, Vice President Trade and Marketing Pegipegi, Ryan Kartawidjaja mengatakan, pihaknya melihat antusiasme Bepergian menjelang akhir tahun 2022 relatif baik.

“Karena ini, wisatawan perlu merencanakan perjalanan akhir tahun lebih awal agar mendapatkan tarif yang lebih terjangkau dan hemat biaya,” kata Ryan dalam keterangannya, yang dikutip Sabtu (19/11).

Harga akomodasi dan transportasi menjelang liburan akhir tahun akan lebih mahal dari waktu normal.

Berdasarkan pengolahan data Pegipegi terhadap median harga hotel di 19 wilayah populer di Indonesia, Pegipegi menangkap rata-rata kenaikan harga hotel dan kapan musim ramai 15% cenderung lebih mahal daripada periode musim sepi.

Kemudian Yogyakarta menjadi daerah yang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan pada semua kategori hotel berbintang saat itu musim ramaiitu 36%.

Sementara itu, Jakarta menjadi kawasan yang populer, mencatat kenaikan tarif terendah dari kategori hotel berbintang mana pun, naik 9%.

Tiket transportasi seperti pesawat untuk liburan akhir tahun diperkirakan naik sekitar 10% hingga 20%.

Baca juga: Liburan atau Belanja? Ini 8 tips aman di tempat wisata Pegipegi agar tragedi Itaewon tidak terulang lagi!

Tren kenaikan harga akomodasi menjelang liburan akhir tahun sebelum pandemi biasanya dimulai pada bulan Desember. Namun, kenaikan harga pascapandemi diperkirakan akan bergeser pada pertengahan atau akhir November.

Sedangkan tren kenaikan tarif udara akan dimulai pada akhir November dan diperkirakan akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2022.

Menurut Ryan, periode Oktober-November harga tiket akomodasi dan transportasi belum naik, sehingga saat ini adalah momen yang tepat untuk melakukan pemesanan.

wisatawan dapat menggunakan tindakan pesan lebih awal dihadirkan oleh Online Travel Agents (OTA) seperti Pegipegi untuk mendapatkan harga tiket akomodasi dan transportasi yang lebih murah,” ujar Ryan.

Di sana, wisatawan yang melakukan pesan lebih awal bisa menghemat anggaran 15%-35% untuk akomodasi dan 10%-20% untuk transportasi.

Pegipegi juga memprediksi biasanya akan ada destinasi domestik dan internasional yang bisa dipilih wisatawan.

Dalam hal pemesanan akomodasi, Pegipegi melihat peningkatan pemesanan akomodasi hingga 28x dibandingkan dengan kuartal ketiga.

10 kota dengan transaksi semalam terbesar adalah Malang, Bandung, Jogja, Jakarta, Bali, Semarang, Surabaya, Bogor, Solo, dan Banjarmasin.

Sementara itu, wisatawan Mereka yang tiba dengan pesawat diharapkan terbang ke tujuan populer seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar, Bali, Batam, Pekanbaru, Jogja, dan Palembang.

wisatawan yang dengan kereta api, bus & Bepergian untuk liburan akhir tahun diharapkan berwisata ke Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bekasi, Tangerang, Malang, Bogor, Solo, Purwokerto, Surakarta dan Tegal.

Sedangkan prakiraan tujuan luar negeri yang dituju antara lain Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Jepang, dan Australia.

Baca Juga: Waspadai 7 Bentuk Penipuan Wisatawan di Thailand, Hati-Hati Saat Berbelanja

Pegipegi mengincar peningkatan Lalu lintas Cari akomodasi sekitar 3-5 kali dalam ayunan liburan akhir tahun.

Pegipegi mengalami lonjakan transportasi seperti penerbangan Lalu lintas Jadwal penerbangan dan pencarian maskapai 2-3 kali dibandingkan Agustus dan September.

Pegipegi menghadirkan promo PAS (Pesan Sekarang) untuk wisatawan agar Pegipegi Lagi bisa lebih hemat di akhir tahun. Periode promosi PAS berlangsung dari tanggal 6 November hingga 5 Desember 2022.

Dapatkan pilihan akomodasi menarik untuk liburan akhir tahun dengan harga terjangkau. Akhir tahun juga bisa terbang kemana saja dengan diskon tiket pesawat hingga Rp 125.000.

“Kami berharap dengan adanya promosi PAS ini semakin mendukung semangat dan kebutuhan para peserta wisatawan itu cukup tinggi untuk liburan akhir tahun, dengan menghemat biaya liburan oke Bepergian menjadi lebih terjangkau pada akhir tahun,” tutup Ryan.

Temukan juga berbagai promo menarik lainnya untuk perjalanan lebih murah! Jangan lupa ikuti protokol kesehatan demi keselamatan, kenyamanan, dan kesehatan selama liburan kapan pun dan di mana pun.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Logo parapus

Artikel ini adalah bagian dari Parapuan

Parapuan, KG Media. Ruang realisasi diri perempuan untuk meraih mimpinya.

KONTEN IKLAN

Video Unggulan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button